Augmented realityNewsTechnology

Shiftall MeganeX: Penundaan Peluncuran hingga 2024

Shiftall's Slim & Light PC VR Headset 'MeganeX' Mengalami Penundaan Peluncuran di Amerika Serikat hingga tahun 2024

Shiftall mengumumkan bahwa peluncuran headset PC VR mereka, MeganeX, di Amerika Serikat mengalami penundaan hingga tahun 2024. Penundaan ini datang setelah peluncuran soft launch di Jepang pada bulan September.

Shiftall, sebuah anak perusahaan Panasonic, memperkenalkan MeganeX sebagai headset VR PC yang ringan dan ramping. Sebagai headset VR dengan resolusi tinggi dan bobot ringan, MeganeX menampilkan tampilan dual 2,560 × 2,560 1.3-inch micro-OLED (120Hz) dari Kopin, lensa pancake proprietary dari Panasonic, serta dukungan pelacakan SteamVR dan pelacakan optik inside-out.

Penundaan Peluncuran di Amerika Serikat

Meskipun Shiftall telah meluncurkan MeganeX secara diam-diam di Jepang melalui sistem lotere, belum ada kepastian kapan headset ini akan tersedia di luar negeri. Shiftall mengatakan kepada Road to VR bahwa mereka sedang bekerja untuk meningkatkan kapasitas produksi sebelum merilis produk di Amerika Serikat. Mereka berjanji akan memasarkan MeganeX begitu mereka dapat memproduksi jumlah yang mencukupi untuk memenuhi permintaan tinggi di Jepang.

Spesifikasi dan Fitur MeganeX

MeganeX menghadirkan headset VR PC yang kompak dan menawarkan kompetisi serupa seperti Bigscreen Beyond dengan harga $1,000. Dengan resolusi ultra-tinggi, bobot ultra-ringan, dan kemampuan 6DOF, kacamata ini menjanjikan pengalaman VR yang imersif. Dengan dukungan pelacakan SteamVR dan pelacakan optik inside-out, pengguna dapat menikmati permainan yang akurat dan responsif.

Spesifikasi dan Fitur

Harga dan Varian Produk

Menurut situs web resmi Shiftall, versi konsumen MeganeX dijadwalkan diluncurkan dengan harga $1,699, sementara harga untuk Edisi Bisnis belum ditentukan untuk pasar Amerika Serikat. Harga ini sejalan dengan peluncuran soft launch di Jepang pada bulan September dengan harga ¥249,900 (~$1,700 USD), termasuk pajak. Di Jepang, Edisi Bisnis dijual seharga ¥198,000 (~$1,350 USD), tidak termasuk pajak, karena tidak menyertakan unit pelacakan SteamVR modular, melainkan mengandalkan pelacakan optik yang kurang presisi.

Baca juga: Para Penampil Di SYMPHONIA Day 1 Telah Diumumkan!

Selain MeganeX, Shiftall juga merilis berbagai produk VR lainnya. Salah satunya adalah FlipVR, kontroler SteamVR yang dapat dilipat sehingga tidak mengganggu penggunaan tangan secara normal. FlipVR sudah dapat dipesan di Amerika Serikat dengan perkiraan pengiriman pada April 2024. Shiftall juga menghasilkan HaritoraX Wireless, perangkat pelacakan tubuh lengkap berbasis IMU, dan mutalk, mikrofon Bluetooth untuk percakapan pribadi di dalam dan di luar VR.

Baca juga: Ado Menggelar Tur Dunia “Wish”, Indonesia Menjadi Salah Satu Tujuannya!

Shiftall, melalui anak perusahaannya, Shiftall, telah mengalami penundaan peluncuran headset VR PC MeganeX di Amerika Serikat hingga tahun 2024. Meskipun penundaan ini mungkin mengecewakan bagi para penggemar VR, Shiftall berusaha meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan di Jepang sebelum memasuki pasar Amerika Serikat. Dengan spesifikasi yang menarik dan dukungan teknologi terkini, MeganeX menjanjikan pengalaman VR berkualitas untuk pengguna di masa mendatang.

sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button