NewsVirtual WorldVtuberVTuber Jepang

17LIVE Debut Pada Comic Market 103

17LIVE Berpartisipasi Pertama Kalinya di Comic Market 103: Menghadirkan Hiburan Cyberpunk dan Vtuber yang Memikat

17LIVE, perusahaan yang mengoperasikan aplikasi live streaming terbesar di Jepang. Mereka akan berpartisipasi dalam acara “Comic Market 103” yang akan diadakan di Tokyo Big Sight. Kabar ini diungkapkan melalui situs berita PANORA pada tanggal 7 Desember 2023.

Comic Market: Sejarah dan Signifikansi sebagai Acara Terbesar Penjualan Komik di Dunia

Comic Market, yang telah diselenggarakan sejak tahun 1975, merupakan acara penjualan komik dan doujin terbesar di dunia. Acara ini telah berkembang seiring dengan perkembangan industri anime dan manga di Jepang. Comic Market diadakan dua kali setahun, yakni pada bulan Agustus dan Desember.

Comic Market Sejarah dan Signifikansi sebagai Acara Terbesar Penjualan Komik di Dunia

Meriahnya Acara Comic Market 103 dengan Kehadiran Vtuber dari 17LIVE

Pada kesempatan kali ini, 17LIVE akan mengusung tema “CYBERCITY-YAMATO” yang menggabungkan dunia cyberpunk dengan budaya tradisional Jepang. Bersama dengan Vtuber populer dari platform 17LIVE, mereka akan menghadirkan keunikan dan keceriaan di Comic Market 103.\

Baca juga: Nijisanji Fragrance Vol.3: Aroma VTuber Terbaru!

Berbagai rencana menarik telah disiapkan oleh 17LIVE untuk acara ini. Salah satunya adalah penjualan merchandise dari Vtuber yang berhasil meraih peringkat tertinggi dalam acara “Winter Comiket 2023” yang berlangsung dari 15 hingga 30 November. Selain itu, akan ada sesi obrolan langsung dengan Vtuber yang meraih peringkat tinggi dalam acara tersebut. Acara tersebut juga akan menampilkan bintang tamu, yaitu Kakaroni, yang akan memandu berbagai acara pada tanggal 31 Desember.

kakaroni

Selain itu, kelompok Vtuber perempuan yang berasal dari 17LIVE, “BUSHILIVE”, yang debut pada bulan Juli 2023, juga akan meluncurkan merchandise orisinal mereka di Comic Market 103. Merchandise ini termasuk akrilik keychain acak. Lima desain beberda, antara lain, selendang leher berbulu, tumbler stainless steel, dan paket yang berisi lima akrilik keychain. Penggemar juga berkesempatan untuk membeli merchandise ini langsung di lokasi acara.

Jadwal Acara dan Informasi Penting untuk Pengunjung Comic Market 103

Acara Comic Market 103 akan berlangsung pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2023 di Tokyo Big Sight, dengan 17LIVE berada di booth 1231. Selama dua hari tersebut, berbagai acara menarik akan diadakan di booth 17LIVE, termasuk penjualan merchandise Vtuber, pembagian hadiah, pameran gambar karakter Vtuber, sesi obrolan dengan Vtuber, serta program hiburan khusus “Special Program for Winter Comiket!” yang akan dipandu oleh Kakaroni pada tanggal 31 Desember.

Baca juga: Ado Menggelar Tur Dunia “Wish”, Indonesia Menjadi Salah Satu Tujuannya!

Namun, perlu diingat bahwa isi acara dan jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, dan untuk dapat mengikuti acara ini, pengunjung harus membeli tiket masuk. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi Comic Market.

17LIVE adalah platform live streaming yang populer di Jepang, dan kehadiran mereka dalam acara Comic Market 103 akan memberikan pengalaman hiburan yang menarik bagi para pengunjung. Dengan menggabungkan tema “CYBERCITY-YAMATO” dan kolaborasi dengan Vtuber dari 17LIVE, diharapkan Comic Market 103 akan menjadi acara yang tak terlupakan.

sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button