NewsVtuber

Nijirock Next Beat Akan Diselenggarakan di Bulan Oktober

Nijisanji menyelenggarakan festival musik rock yang diberi nama Nijirock Next Beat. Festival ini akan dilangsukan pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021 di Pia Arena, Yokohama, Jepang.Terdapat 7 orang “livers” Nijisanji yang bergabung dalam festival ini. Hayato Kagami, Saya Amemori, Joe Rikiichi, Akina Saegusa, Ryushen, Kyoko Todoroki, dan Kakeru Yumeoi.

Nijirock Next Beat kali ini merupakan festival ketiga setelah pernah diselenggarakan pada bulan Agustus dan Desember pada tahun 2019. Festival kali ini akan dimainkan oleh pemain band secara langsung dan dimeriahkan oleh ke-7 liver di atas. Festival ini dapat dihadiri secara langsung ataupun melalui video live online yang disiarkan oleh situs video nicovideo. Tiket ditawarkan dengan harga yang berbeda untuk kelas yang berbeda. Tiket kelas S dihargai dengan harga 18000 JPY dan mendapatkan merchandise berupa 7 buah pin. Tiket kelas A dihargai dengan harga 9500 JPY. Sedangkan tiket online dihargai dengan harga 4800 JPY. Semua harga tiket belum termasuk pajak.

Bagi yang tertarik, dapat mengunjungi situs resmi mereka di Nijirock NB

Sekilas tentang Nijisanji

Nijisanji adalah sekelompok YouTuber Virtual 2D-only yang juga dikenal sebagai “Virtual Livers” saat memposting di situs di luar YouTube, seperti NicoNico Douga dan Bilibili. Istilah Liver, diciptakan dengan mencampurkan bahasa Jepang dan Inggris, adalah heteronim untuk menyebut para vtuber dari grup ini.

Dikelola oleh Ichikara Inc., grup ini dimulai di Jepang pada awal 2018 dan sejak itu berkembang ke negara lain sebagai proyek internasional. Pada Maret 2021, terdapat 103 anggota aktif di Jepang, 39 anggota aktif VirtuaReal, 16 anggota NIJI-ID aktif dan 17 anggota aktif NIJI-KR. Ada juga 5 anggota VirtuaReal Star dan 22 anggota VirtuaReal Link yang merupakan VTuber independen, tidak dianggap sebagai bagian dari Nijisanji dan hanya berada dalam sistem mitra jaringan. VirtuaReal adalah cabang Nijisanji di China yang dibuat atas kerja sama dengan situs media China, BiliBili.

Baca Juga: Anime NIJISANJI Yang Bergenre Komedi!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button