NewsVtuber

Weiss Schwarz & Rebirth for You Menghadrikan Talenta Dari Hololive

Kerjasama antara COVER Corp dan Bushiroad semakin kuat dengan hadirnya set TCG Hololive

Virtual Youtuber (VTuber) seperti Hololive adalah bentuk media baru yang terbilang cukup unik karena menggabungkan konsep streamer/artis idola dan karakter IP (Intellectual Property/Hak Atas Kekayaan Intelektual) menjadi satu. Karena itu sudah menjadi semestinya karakter VTuber memiliki potensi pengembangan yang sangat luas tidak hanya menjadi content creator yang melakukan live streaming setiap harinya, karakter VTuber bisa dikembangkan menjadi berbagai media dan merchandise untuk meningkatkan eksistensi dan sumber penghasilan dari sebuah karakter IP. Dalam rangka mengembangkan karakter VTuber sebagai karakter IP menjadi berbagai produk dan media, COVER Crop. selaku perusahaan induk dari grup Hololive menjalin kerjasama kolaborasi dengan TCG (Trading Card Game/Permainan Kartu) Weiss Schwarz & Rebirth for You dari Bushiroad.

Baca juga artikel lain mengenai Game Shop Maruyama Ekimae Variety Show oleh Hololive

hololive weiss schwarz

Hadirnya para Virtual Youtube dari grup Hololive dalam permainan kartu (Trading Card Game) Weiss Schwarz ini diumumkan dalam siaran langsung yang dilakukan oleh pihak Bushiroad. Dalam kolaborasi ini, permainan kartu Weiss Schwarz akan merilis 7 jenis Trial Deck+ dan 1 Booster Pack. Trial Deck+ ini akan dirilis pada hari Jumat, tanggal 24 September 2021. Sedangkan Booster Pack akan dirilis satu minggu berikutnya pada hari Jumat, tanggal 1 Oktober 2021. Belum ada informasi mengenai siapa saja Virtual Youtuber dari grup Hololive yang akan hadir di set permainan kartu Weiss Schwarz ini namun para pemain TCG yang akrab disapa WS ini memperkirakan bahwa seluruh VTuber dari grup Hololive akan hadir, dengan 7 Trial Deck yang dirilis dibagi berdasarkan jumlah generasi yaitu generasi 0, 1, 2, GAMERS, 3, 4 dan generasi ke-5. Trial Deck dan Booster Pack ini menandakan pertama kalinya karakter Hololive hadir di lini produk permainan kartu Weiss Schwarz yang menjadi TCG dengan karakter dari franchise anime terkenal asal Jepang.

Baca juga artikel lain mengenai Sticker Line Hololive Sekarang Sudah Tersedia!

hololive rebirth for you

Untuk permainan kartu Rebirth for You yang juga diproduksi oleh Bushiroad, para karakter Virtual Youtuber dari grup Hololive hadir dalam bentuk Special Deck Set. Berbeda dengan Weiss Schwarz, kemunculan Hololive dalam permainan kartu Rebirth for You ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya di tahun 2020 permainan kartu Rebirth for You telah merilis 6 Trial Deck dan 1 Booster Pack bertemakan karakter Hololive. Para karakter yang sudah muncul dalam permainan kartu ini adalah anggota generasi 0 hingga generasi 4. Untuk produk Special Deck Set yang akan dirilis pada tanggal 27 Agustus 2021 nanti, karakter yang akan muncul adalah karakter generasi 0, generasi 1 dan generasi 4. Bisa disimpulkan bahwa nanti akan ada tiga produk Special Deck Set berbeda yang akan dirilis dari kolaborasi ini.

Produk Trading Card Game alias permainan kartu seperti ini umumnya hanya bisa menarik bagi para pemain yang menggeluti permainan kartu tersebut saja. Namun untuk kasus Weiss Schwarz dan Rebirth for You, kedua produk permainan kartu ini bisa juga menjadi collectible item untuk penggemar anime meskipun tidak memainkan permainan kartunya. Kedua permainan kartu ini bisa menjadi collectible item karena adanya kartu spesial bernama Sign Rare yang memiliki tanda tangan dari para seiyuu (pengisi suara) karakter anime yang muncul di kartu tersebut. Khusus untuk set Hololive ini, kartu Sign Rare akan ditanda tangani langsung oleh para Virtual Youtuber Hololive. Namun keberadaan kartu Sign Rare ini sangatlah langka, hal itu menjadikan kartu ini menjadi kartu yang paling dicari dan biasanya memiliki harga yang sangat tinggi di kalangan para kolektor. Karena itulah sepertinya tidak ada salahnya jika kamu mulai coba menabung untuk mengoleksi permainan kartu ini, siapa tahu kamu bisa mendapat kartu bertanda tangan Vtuber Hololive favoritmu!

 

Source
Twitter 1Twitter 2

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button