News

Kerjasama Cover Dengan Square Enix

Kabar gembira kepada penggemar Hololive maupun game-game dari Square Enix. Perusahaan Cover pada tanggal 14 Mei 2021 menyatakan bahwa Cover telah menandatangani perjanjian lisensi komprehensif. Kerjasama Cover dengan Square Enix ini terkait denga penggunaan karya berhak cipta milik Square Enix.

Cover adalah nama dari perusahaan yang mengoperasikan kantor VTuber (Virtual Youtuber), Hololive Production. Hololive Production (ホロライブプロダクション, Hororaibu Purodakushon) atau bisa disebut juga dengan Hololive Project adalah tim pembuat konten yang menggunakan avatar digital sebagai media untuk memberikan hiburan kepada penggemarnya. Penggunaan avatar digital ini menempatkan diri Holo-Pro sebagai salah satu bagian dari Virtual Youtuber atau lebih populer dengan sebutan Vtuber. Spesialisasi yang dilakukan adalah stream lagu dan musik, tetapi tidak jarang juga melakukan streaming game dan/atau bincang-bincang dengan penggemarnya. Hololive merupakan salah satu produk dari perusahaan induknya, Cover Corporation yang merupakan sebuah perusahaan yang berspesialisasi di bidang teknologi.

Dengan jumlah total pelanggan YouTube akan melebihi 35 juta, Hololive merupakan salah satu grup Vtuber dengan jumlah pelanggan terbanyak di youtube. Dengan diratifikasinya  perjanjian lisensi komprehensif dengan Square Enix kali ini, para talenta yang tergabung dalam Hololive Production akan dapat memposting konten menggunakan karya game Square Enix di saluran distribusinya sendiri. Dikatakan bahwa izin juga telah diperoleh untuk distribusi sebelumnya menggunakan materi berhak cipta game Square Enix.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button