Augmented realityNewsTechnology

Magic Leap 2 Sekarang Mendukung OpenXR

Magic Leap 2 dengan mengumumkan bahwa sekarang mereka mendukung platform OpenXR secara native. Sebagai salah satu kontributor awal dalam pengembangan OpenXR, Magic Leap berkomitmen untuk membangun ekosistem Augmented Reality (AR) yang terbuka. Ekosistem tersebut diharapkan dapat diakses sehingga memberikan manfaat bagi perusahaan dan pengembang di berbagai industri. Sebagai salah satu produsen perangkat extended reality (XR) terdepan, Magic Leap berkomitmen untuk memberdayakan pengembang, perusahaan, dan pengguna. Hal ini dicapai dengan pilihan yang lebih banyak dan inovasi yang lebih cepat di dalam industri yang semakin dinamis.

Standar terbuka sangat penting untuk masa depan AR perusahaan. OpenXR menyediakan rangkaian API umum untuk mengembangkan aplikasi XR yang dapat berfungsi di berbagai perangkat. Mewujudkan potensi penuh AR perusahaan bergantung pada ekosistem yang terbuka dan dapat diakses dengan mudah. Pada ekosistem tersebut pengembang dapat dengan mudah menciptakan solusi lintas platform, dan perusahaan dapat dengan mudah mengadopsinya tanpa batasan, atau ketergantungan pada layanan cloud. Magic Leap telah bekerja sama dalam pengembangan OpenXR sejak awal untuk mewujudkan hal ini.

Hal ini mengurangi waktu dan biaya yang diperlukan bagi pengembang untuk menyesuaikan solusi untuk platform individu, dan pada akhirnya menciptakan pasar yang lebih besar untuk solusi yang mudah diadopsi oleh pengguna perusahaan. Manfaat ekosistem OpenXR dengan Magic Leap 2 adalah:

  • Portabilitas solusi: OpenXR memungkinkan pengembang untuk membangun solusi sekali, lalu dengan mudah memindahkan dan mengoptimalkan solusi tersebut untuk mencapai lebih banyak perusahaan dan pelanggan. Hal ini memungkinkan lebih banyak perusahaan menggunakan kekuatan transformasi AR, sambil memberikan kebebasan untuk fokus pada menciptakan solusi baru.
  • Skalabilitas fitur: Perusahaan dapat dengan lancar beralih ke Magic Leap 2 dan memanfaatkan kemampuan AR canggih seperti tumpukan optik yang tak tertandingi, bidang pandang yang luas, dan teknologi Dynamic Dimming™ dengan usaha minimal atau tanpa usaha tambahan. Magic Leap 2 dirancang untuk meningkatkan setiap solusi, terlepas dari platform di mana solusi tersebut dibangun.
  • Fleksibilitas pengguna: Magic Leap 2 memberikan pilihan, kemudahan penggunaan, dan dukungan pada platform terbuka. Ini tidak hanya mencakup dukungan asli untuk OpenXR, tetapi juga otonomi cloud—tanpa persyaratan untuk terhubung ke server terpusat, layanan cloud, atau pengumpulan telemetri.
  • Aksesibilitas pengembang: OpenXR membuka pintu bagi inovasi yang lebih cepat bagi pasar yang lebih besar dengan membuat lapangan bermain lebih mudah diakses oleh pengembang-pengembang kecil, memungkinkan mereka untuk membangun solusi pada platform yang berbeda tanpa sumber daya yang luas. Pada akhirnya, ini menciptakan siklus yang baik dalam evolusi dan ekspansi pasar.
  • Kemampuan platform: Dengan menggunakan OpenXR, pengembang internal kami dapat dengan cepat menyertakan mesin-mesin dan kemampuan baru ke Magic Leap 2 serta menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengoptimalkan setiap fitur baru.

Melalui kolaborasi ini, Magic Leap berperan sebagai Wakil Ketua OpenXR Working Group untuk masa depan pengembangan OpenXR. Dalam peran ini, Magic Leap memberikan keahlian teknis dan berkolaborasi dengan anggota lain untuk menyikapi kebutuhan pengembang dan pengguna akhir, cakupan standar, dan praktik terbaik untuk implementasinya.

Magic Leap terus bekerja untuk memperkuat manfaat OpenXR bagi pengembang dan pengguna akhir Magic Leap dengan mengembangkan ekstensi-ekstensi baru dan memperluas dukungan untuk ekstensi yang sudah ada. Magic Leap berkontribusi dengan ekstensi vendor baru untuk dengan mudah memanfaatkan teknologi Global Dimming™ yang pertama di industri kami, dan kamimenggandeng anggota Working Group lainnya untuk mendefinisikan sebuah ekstensi Plane Detection yang umum. Di internal, kami sedang mengembangkan sejumlah ekstensi baru untuk memberikan akses mudah kepada pengembang terhadap kemampuan AR canggih dari Magic Leap 2.

Magic Leap sangat antusias melihat solusi-solusi baru yang dikembangkan oleh para pengembang untuk perusahaan, dan Magic Leap berharap dapat menjadi bagian dari perjalanan tersebut. Dengan dukungan Magic Leap 2 terhadap OpenXR secara alami, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam pengembangan solusi AR yang inovatif dan adopsi yang lebih luas di kalangan perusahaan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button