GameNewsTechnologyVirtual Reality

Cosmic Smash, Game Klasik Dreamcast Akan Hadir Versi VR-nya

Cosmic Smash, Game Klasik Dreamcast Akan Hadir Versi VR-nya untuk plaftorm Quest & Pico, Menghadirkan Sensasi Yang Berbeda!

Virtual reality (VR) semakin menghadirkan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para penggemar game. Kali ini, sebuah game klasik dari konsol Dreamcast yang revolusioner, Cosmic Smash, akan mendapatkan remake dalam bentuk VR. Kabar baiknya, game ini akan dirilis pada bulan April di platform Quest dan Pico.

Munculnya Versi Virtual Reality Cosmic Smash

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, Cosmic Smash menjadi salah satu game yang ikonik di era konsol Dreamcast. Game ini menggabungkan elemen permainan squash dengan breaker block yang menghasilkan gameplay yang unik dan mengasyikkan. Para pemain dapat merasakan sensasi bermain di lingkungan dengan gravitasi rendah yang futuristik.

Baca juga: Vive Ultimate Tracker Mendapatkan Dukungan Beta!

Dalam versi VR yang diberi nama C-Smash VRS, Cosmic Smash akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih imersif. Selain mode permainan single player dan co-op, pemain juga dapat menantang pemain lain dalam mode multiplayer 1v1. Selain itu, terdapat juga mode bertarung melawan kecerdasan buatan (AI).

Fitur Baru dan Peningkatan Pengalaman Bermain

Salah satu fitur baru yang akan hadir dalam C-Smash VRS adalah adanya cross-platform global leaderboards. Fitur ini memungkinkan pemain untuk mencoba menaklukkan posisi teratas pemain lain dalam berbagai mode permainan. Hal ini akan menambah semangat kompetitif dan memperluas interaksi antara pemain.

Selain itu, di masa mendatang, diharapkan akan ada fitur multiplayer cross-platform di Cosmic Smash. Meskipun belum ada tanggal pasti untuk fitur ini, hal ini menjanjikan pengalaman bermain yang lebih seru dan bisa bermain bersama teman-teman dari platform yang berbeda.

Saat merilis versi VR, developer RapidEyeMovers dan Wolf & Wood juga memberikan sentuhan nostalgia kepada pengguna baru dengan menyertakan soundtrack ikonik dari Cosmic Smash. Soundtrack ini dikerjakan oleh DJ Ken Ishii (Rez Infinite), Danalogue (The Comet is Coming, Soccer 96), dan legenda musik Inggris, UNKLE.

Baca juga: Fleurishana Mengcover “Yuusha” Dalam Bahasa Indonesia!

Dengan hadirnya Cosmic Smash dalam versi VR di platform Quest dan Pico, penggemar game dapat menikmati pengalaman bermain yang memukau dan mendebarkan. Terobosan ini membuktikan bahwa VR terus berkembang dan menghadirkan game-game klasik dengan sensasi yang baru. Tunggu kehadirannya di Quest dan Pico pada bulan April yang akan mengubah cara Anda bermain game VR.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button