Augmented realityGameNewsTechnologyVirtual Reality

Vive Ultimate Tracker Mendapatkan Dukungan Beta!

Vive Ultimate Tracker Mendapatkan Dukungan Beta Yang Akan Membawa Pengalaman Realitas Virtual yang Lebih Imersif!

HTC baru-baru ini mengumumkan rilis versi beta dari Vive Ultimate Tracker yang mendukung headset PC VR pihak ketiga. Perangkat ini memberikan kemampuan pelacakan tubuh dalam aplikasi yang didukung, membawa pengalaman realitas virtual ke tingkat yang lebih tinggi. Berbeda dengan tracker Vive sebelumnya yang membutuhkan base station SteamVR, Vive Ultimate Tracker menggunakan pelacakan optik inside-out dengan bantuan dua kamera wide-FOV di setiap unitnya.

Baca juga: Merchandise Resmi Hololive Sekarang Akan Tersedia Di HMV!

Pada awalnya, Vive Ultimate Tracker hanya kompatibel dengan headset HTC, seperti Vive XR Elite dan Vive Focus 3. Namun, HTC telah memenuhi janjinya dengan memberikan akses beta kepada headset PC VR berbasis OpenXR/SteamVR, seperti Valve Index atau Quest 2/3/Pro dengan Link. Hal ini membuka peluang bagi para pengguna headset PC VR pihak ketiga untuk menikmati fitur pelacakan tubuh yang menakjubkan.

Fitur-Fitur Baru yang Ditawarkan oleh Vive Ultimate Tracker

Solusi plug-and-play yang ditawarkan oleh Vive Ultimate Tracker memungkinkan pengguna untuk menghubungkan hingga lima tracker per headset. Dengan pelacakan tubuh penuh ini, pengguna dapat mengalami pengalaman realitas virtual yang lebih imersif dan interaktif dalam berbagai aplikasi yang didukung. Beberapa contoh aplikasi yang mendukung penggunaan Vive Ultimate Tracker termasuk VRChat, Neos, Blade & Sorcery, Soccer Skill Shot, dan Dash Dance. Untuk pengalaman yang realistis, pengguna hanya perlu menggunakan tiga tracker, satu untuk pinggang dan dua untuk kaki.

Fitur-Fitur Baru yang Ditawarkan

HTC merekomendasikan pengguna memiliki area seluas 3×3 meter yang terang dan bebas hambatan saat menggunakan Vive Ultimate Tracker. Selama proses setup, pengguna juga diharapkan menempatkan tracker setidaknya 1,5 meter dari hambatan lingkungan untuk memastikan pelacakan yang akurat.

Cara Mengakses Versi Betanya!

Untuk memulai penggunaan versi beta ini, pengguna perlu mengunjungi Viverse Discord dan bergabung dengan saluran Ultimate Tracker PC Beta. Di sana, pengguna akan menemukan video yang berisi kode untuk cabang beta dalam perangkat lunak Vive Streaming Hub. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna dapat dengan mudah memulai penggunaannya pada headset PC VR pihak ketiga mereka.

Baca juga: Meriahnya Merchandise dan Voice Ulang Tahun “Miu Garcia”

Dukungan beta untuk headset PC VR pihak ketiga dengan Vive Ultimate Tracker membawa pengalaman realitas virtual ke level yang lebih tinggi. Dengan pelacakan tubuh yang akurat dan fitur-fitur inovatif lainnya, pengguna dapat merasakan sensasi nyata dalam dunia virtual. Untuk informasi lebih lanjut kalian dapat mengunjungi situs resminya di tautan ini.

Dengan peluncuran beta ini, penggemar VR dapat berharap akan perkembangan lebih lanjut dalam teknologi pelacakan tubuh dan meningkatnya kualitas pengalaman VR di masa depan. Dengan versi beta ini dapat membuka pintu bagi pengguna headset PC VR pihak ketiga untuk menjelajahi dunia virtual dengan cara yang lebih imersif dan menarik.

Sumber

 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button