Augmented realityNewsTechnology

Uji Ketahanan Vision Pro Memiliki Ketahanan Tinggi!

Uji Ketahanan Pada Vision Pro Dilakukan Oleh Youtuber Populer, Tenyata Memiliki Ketahanan Tinggi Terhadap Benturan, Tapi Rentan Goresan

Vision Pro, headset realitas gabungan pertama Apple, telah menjalani uji ketahanan untuk melihat sejauh mana perangkat ini tahan terhadap kerusakan. Hasilnya menunjukkan bahwa Vision Pro memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan, namun rentan terhadap goresan.

Uji Ketahanan Vision Pro Terhadap Pecahan

Uji ketahanan yang dilakukan oleh Apple Track menunjukkan bahwa Vision Pro mampu bertahan saat jatuh atau menabrak dinding. Meskipun beberapa goresan kecil terlihat setelah uji ketahanan ini, bagian depan headset yang terbuat dari kaca laminasi tetap utuh. Namun, perlu diingat bahwa kerusakan pada speaker dan layar dapat terjadi setelah beberapa kali jatuh.

Baca juga: Vive Ultimate Tracker Mendapatkan Dukungan Beta!

Uji ketahanan lebih mendalam yang dilakukan oleh Youtuber Populer, JerryRigEverything mengungkapkan fakta menarik. Ternyata, kaca depan Vision Pro terletak di antara lapisan plastik yang dapat tergores oleh benda logam seperti kunci atau koin. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun Vision Pro memiliki ketahanan tinggi terhadap benturan, namun rentan terhadap goresan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelemahan Vision Pro terletak pada kerentanannya terhadap goresan. Meskipun bagian depannya mampu bertahan dari benturan, pengguna perlu berhati-hati agar tidak menggores headset ini dengan benda-benda tajam atau logam. Goresan pada kaca depan dapat mengurangi pengalaman VR yang optimal dan mengganggu tampilan visual pengguna.

Meskipun Vision Pro memiliki kelemahan tersebut, perangkat ini juga memiliki beberapa kelebihan yang perlu diperhatikan. Ketahanan tinggi terhadap benturan menjadi salah satu keunggulan Vision Pro, menjadikannya tahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu, desain yang elegan dan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh headset ini merupakan daya tarik bagi para pengguna.

Baca juga: Fleurishana Mengcover “Yuusha” Dalam Bahasa Indonesia!

Bagi pengguna Vision Pro yang ingin menjaga headset mereka dalam kondisi terbaik, perlindungan tambahan menjadi pilihan yang tepat. Menggunakan penutup pelindung atau kaca pelindung dapat membantu mengurangi risiko goresan dan kerusakan pada kaca depan. Selain itu, perawatan yang baik dan penggunaan headset dengan hati-hati juga sangat dianjurkan.

Dalam kesimpulan, Vision Pro menunjukkan ketahanan yang tinggi terhadap benturan, namun rentan terhadap goresan. Pengguna perlu berhati-hati dalam penggunaan sehari-hari dan mempertimbangkan perlindungan tambahan untuk menjaga headset tetap dalam kondisi yang baik. Dengan harga yang cukup tinggi, menjaga keawetan dan kualitas Vision Pro menjadi hal yang penting bagi pengguna yang menginginkan pengalaman VR yang optimal.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button