GameNews

Cities VR, Membangun Kota Dalam Bentuk Realitas Virtual

Game simulasi merupakan salah satu genre game yang diminati banyak orang. Mulai dari berbagai macam simulasi bisnis dengan sematan “Tycoon” pada judulnya, simulasi sebagai manajer klub bola, hingga simulasi dalam membangun kota. Terdapat dua judul besar yang menguasai genre simulasi membangun kota yaitu SimCity yang merupakan produk dari EA games dan juga Cities: Skylines yang dikembangkan oleh Colossal Order dan dipublikasikan oleh Paradox Interactive. Kesuksesan dan ketenaran yang diperoleh Cities: Skylines membawa Fast Travel Games, pengembang game berbasis di Swedia, untuk mengembangkan franchise “Cities” dalam bentuk realitas virtual yang diberi nama Cities VR.

Baca Juga: Mantan Artis Piksel Namco, Hiroshi ‘Mr. Dotman’ Ono Telah Meninggal

Fast Travel Games sebagai pengembang dari game ini menjelaskan walaupun menggunakan nama “Cities”, game ini bukanlah port Cities: Skylines ke dalam bentuk VR melainkan adaptasi pengalaman bermain Cities: Skylines yang dibuat secara spesifik dalam realitas virtual. Dalam pengembangan game inipun, Fast Travel Games mengerjakannya secara mandiri sehingga Colossal Order sebagai pengembang Cities: Skylines tidak memiliki keterlibatan apapun dalam game ini.

Baca Juga: Teknologi VR Suatu Hari Bisa Bertenagakan Oleh Keringat

Berikut ini adalah video trailer mengenai game ini.

Cities VR dirilis pada tanggal 28 April di platform Meta Quest 2. Belum ada keterangan apakah game ini akan dirilis di platform VR lain selain Meta Quest 2. Game ini sendiri dijual pada platform Meta Quest 2 dengan harga $29.99 USD atau sekitar 450.000 rupiah.

Baca Juga: Inuyama Tamaki Collab dengan Seiyuu Rika Matsumoto

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button