NewsTechnology

VIVE FOCUS 3 Dirancang Khusus Untuk Penggunan Bisnis

VIVE FOCUS 3 di umumkan di acara Vivecon 2021 perdana hari ini, HTC mengumumkan bukan hanya satu, tetapi dua headset VR baru di samping rangkaian alat profesional baru yang menjanjikan untuk mengubah cara kami bekerja, berkreasi, dan bermain di VR.

Dirancang untuk menarik para profesional seperti arsitek dan desainer, serta gamer yang mengharapkan pengalaman VR tingkat atas.

Ada banyak hal yang harus dibahas, jadi mari selami lebih dalam.

HTC Vive Focus 3

HTC VIVE FOCUS 3

Headset VR all-in-one HTC VIVE Focus 3 dirancang khusus untuk kasus penggunaan bisnis. Seperti HTC VIVE Pro 2, VIVE Focus menggunakan lengan 45 derajat yang sama untuk kenyamanan maksimal. Headset itu sendiri menggunakan distribusi bobot 50/50 dengan isi headset terpasang di bagian depan, dan paket baterai yang dapat ditukar dengan pengisian cepat di bagian belakang. Setiap baterai dapat digunakan untuk penggunaan VR berat hingga 2 jam dan hanya perlu waktu satu jam untuk diisi ulang. Headset ini akan dilengkapi dengan satu baterai. Anda dapat membeli baterai tambahan langsung dari HTC; dengan begitu Anda akan dapat bekerja lebih lama di VR tanpa harus menunggu baterai Anda terisi.

VIVE Focus 3 memiliki FOV yang lebih besar daripada headst mandiri pesaing seperti Oculus Quest 2. VIVE Focus 3 memiliki FOV 120 derajat ultra-lebar dan menawarkan rentang IPD terbesar yang tersedia pada 57mm hingga 72mm yang dapat diubah dengan cepat .

Focus 3 menggunakan 3 sub-piksel vs 2 sub-piksel, membuat kerapatan piksel jauh lebih bersih. Headset ini juga menawarkan kecepatan refresh 90Hz berkat Qualcomm Snapdragon XR2 dan memiliki RAM 8GB dengan slot kartu SD yang terpasang di bagian depan, yang dapat menghasilkan panas yang serius. Untuk membantu menjaga keadaan tetap dingin, HTC menciptakan sistem ventilasi – berkat pipa panas tembaga dan kipas pendingin yang menarik udara dari bagian bawah headset dan meniupnya keluar dari atas.

VIVE Focus 3 ringan. Faktanya, ini 20% lebih ringan dari VIVE Focus sebelumnya. Itu karena casingnya terbuat dari magnesium alloy yang juga membuat headset lebih kuat 500%.

Ada juga rilis cepat sehingga Anda dapat dengan mudah masuk dan keluar dari VR. Focus 3 cocok untuk siapa saja yang memakai kacamata 150mm, yang merupakan kabar baik bagi semua pemakai kacamata di luar sana.

Speaker dual-driver yang terpasang di headset memungkinkan Anda menjaga “kesadaran lingkungan”. Jadi, jika Anda berada di lantai pabrik menggunakan headset VR, Anda masih dapat mendengar lingkungan dunia nyata Anda. Di sisi lain, Focus 3 memiliki mode privasi untuk mencegah kebocoran suara. Jadi, jika Anda menggunakan VR selama rapat kerja, Anda tidak perlu khawatir tentang orang-orang di sebelah Anda yang mendengarkan informasi rahasia apa pun. Tentu saja, Anda selalu dapat memasang headphone Anda sendiri berkat jack audio internal.

Pengontrol yang disertakan dengan VIVE Focus 3 menyerupai pengontrol yang disertakan dengan Oculus Quest. Namun, pengontrol Focus 3 jauh lebih ringan dibandingkan. Mereka sebenarnya adalah pengontrol 6dof paling ringan yang tersedia untuk headset VR apa pun. Anda akan mendapatkan pelacakan presisi berkat algoritme pelacakan dalam-luar bertenaga AI dengan privasi di garis depan karena semua data pelacakan disimpan dalam format terenkripsi pada headset. Pengontrol yang terisi penuh dapat bertahan selama 15 jam dengan sekali pengisian daya. Dukungan pelacakan tangan akan dirilis di masa mendatang.

Jika Anda perlu menjalankan pengalaman PCVR, Focus 3 dapat dengan mudah terhubung ke PC yang mendukung VR berkat Kabel Streaming VIVE HTC.

Membersihkan VIVE Focus 3 Anda semestinya mudah berkat bantal yang bisa dicuci dan mudah lepas berkat magnet yang menahannya di tempatnya saat diletakkan di headset.

Vive Focus 3 akan dijual mulai Juni 24 untuk $ 1300, yang juga termasuk 24 bulan Garansi Vive Bisnis dan Jasa.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat  situs web HTC .

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button