NewsTechnology

Vive Pro 2 Inovasi dari HTC yang Terbaru

HTC Mengungkapkan Vive Pro 2 & Vive Focus 3 Di Vivecon 2021

Vive Pro 2 perangkat keras baru dan perangkat lunak yang berfokus pada bisnis diumumkan selama acara Vivecon 2021 yang pertama.

Selama acara Vivecon 2021 perdana hari ini, HTC mengumumkan bukan hanya satu, tetapi dua headset VR baru di samping rangkaian alat profesional baru yang menjanjikan untuk mengubah cara kami bekerja, berkreasi, dan bermain di VR.

Dirancang untuk menarik para profesional seperti arsitek dan desainer, serta gamer yang mengharapkan pengalaman VR tingkat atas.

Ada banyak hal yang harus dibahas, jadi mari selami lebih dalam.

Vive Pro 2

HTC VIVE Pro 2

Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang produk ini — selain warna hitam dan biru baru — adalah fitur desain yang mirip dengan HTC original. Lagi pula, jika tidak rusak, jangan diperbaiki. Mereka yang senang menggunakan headset VIVE Pro sudah terbiasa dengan desain lengan 45 derajat yang seimbang, memungkinkan Anda mengenakan headset dengan nyaman untuk waktu yang lama. Di luar tampilan, VIVE Pro 2 menampilkan beberapa peningkatan spesifikasi yang mengesankan.

Satu peningkatan besar adalah HTC VIVE bekerja sama dengan NVIDIA dan AMD untuk memanfaatkan Display Stream Compression, yang pertama untuk headset VR apa pun. Display Stream Compression memastikan kualitas visual maksimum dan juga kompatibel dengan DisplayPort 1.2, bahkan kartu grafis yang mendukung akan mendapatkan keuntungan dengan VIVE Pro 2.

VIVE Pro 2 menawarkan FOV 120 derajat yang lebih besar berkat desain lensa susun ganda baru yang dipesan lebih dahulu, peningkatan nyata dari FOV 110 derajat yang ditampilkan pada model pertama. Anda tidak hanya akan mendapatkan pemandangan lanskap virtual yang lebih baik, tetapi gerakan kepala dan mata Anda akan terasa lebih alami. Ini juga menghilangkan “efek pintu layar” yang mengganggu sekaligus mengurangi keburaman gerakan.

VIVE Pro 2 mendapatkan peningkatan besar dalam grafik dengan kecepatan refresh 120Hz yang mengagumkan dengan ketepatan 5K. Anda akan dapat menerapkan langkah VIVE Pro 2 ke dunia fantastis yang dihidupkan dengan warna-warna cerah. Atau mengikuti pengalaman pelatihan di mana Anda dapat melihat detail kecil seperti kata-kata di panel instrumen. Secara keseluruhan ini harus memberikan resolusi yang sangat tajam.

Audio

Dari segi audio, headset HTC VIVE Pro 2 akan menggunakan suara spasial 3D dengan headphone Hi-Res Audio Certified dan mendukung headphone pihak ketiga.

Semua aksesori ekosistem VIVE SteamVR kompatibel dengan VIVE Pro 2, termasuk VIVE Facial Tracker baru, Base Station 1.0 dan 2.0, Adaptor Nirkabel VIVE, pengontrol VIVE, dan bahkan pengontrol dan sarung tangan seperti pengontrol ‘buku jari’ Indeks Valve.

Jika Anda sudah memiliki Stasiun Basis dan pengontrol, Anda dapat memesan di muka versi khusus headset Pro 2 sekarang di situs web HTC. VIVE juga menjalankan promosi khusus selama periode pra-pemesanan, menawarkan diskon bagi mereka yang ingin meningkatkan — membuat headset ini tersedia seharga $ 749. Lengkap (termasuk Base Station 2.0 dan Pengendali VIVE) akan tersedia pada bulan Agustus dengan harga $ 1399.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat  situs web HTC .

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button