GameNews

Mantan Artis Piksel Namco, Hiroshi ‘Mr. Dotman’ Ono Telah Meninggal

Mantan artis pixel Namco, Hiroshi Ono yang juga dikenal dengan julukan “Mr. Dotman,” telah meninggal. Perancang yang mengerjakan game arcade klasik dari Namco, termasuk Pac-Man dan  Galaga.  Hiroshi Ono meninggal pada 16 Oktober 2021 setelah lama berjuang melawan hepatitis autoimun. Dia berusia 64 tahun.

Hiroshi Onoawalnya bergabung dengan Namco pada tahun 1979 sebagai desainer grafis. Selama bekerja di perusahaan tersebut, Ono membantu mendesain logo dan seni pixel dari beberapa judul arcade paling terkenal di tahun 80-an. Ini termasuk game seperti Galaxian , Pac-Man ,  Xevious ,  Dig Dug , dan  Rally-X , di antara banyak lainnya. Dia dikenal karena pendekatan uniknya dalam merancang sprite piksel berputar, di mana dia akan menggunakan dudukan berputar untuk melacak sprite pada sudut yang berbeda.

Dia kemudian bergabung dengan Bandai Namco Games pada tahun 2006 setelah merger perusahaan. Pada tahun 2013, Hiroshi Ono menjadi freelance dan terus mengerjakan proyek game lainnya . Ia juga membuka workshop desain pixel art dan merilis beberapa buku tentang proses pembuatan pixel art.

 

Bulan lalu, Hiroshi Onomengumumkan bahwa ia menderita hepatitis autoimun. Bertepatan dengan pengumuman ini, kampanye crowdfunding dilakukan untuk membuat film dokumenter tentang karya Ono. Melalui perwakilannya, Ono telah menerima dana penuh. Namun, akun resmi mencatat bahwa karena kewajiban kontrak dengan platform crowdfunding, mereka tidak dapat mencapai beberapa tingkat milsetone yang memeberikan item bonus khusus yang dibuat oleh Ono.

Pemakaman pribadi Hiroshi Ono diadakan dan dihadiri oleh keluarga dan teman-teman. Akun resmi Team Dotman meminta agar para penggemar tidak mengirimkan hadiah atau pesan apa pun.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button