NewsVirtual WorldVtuber

AniLive: Streaming Vertikal VTuber Terkini

AniLive: Membuka Era Baru Streaming Vertikal untuk VTubers dengan Pengalaman Terhubung yang Lebih Dekat dan Inovatif dalam Industri VTuber.

AniLive, aplikasi streaming vertikal terbaru, telah memasuki tahap alpha terbuka yang siap menyambut VTubers yang tertarik untuk melakukan streaming melalui aplikasi ini. AniLive hadir sebagai cara baru bagi para VTubers untuk menciptakan dan terhubung dengan komunitas mereka. Aplikasi ini memungkinkan VTubers untuk melakukan streaming langsung melalui aplikasi tanpa perlu menggunakan program pihak ketiga. Dengan begitu, mereka dapat terhubung langsung dengan audiens mereka di mana pun dan kapan pun.

Baca juga: Espire 1: VR Operative Segera Hadirkan DLC Terbarunya

Teknologi AniLive didasarkan pada cara uniknya dalam mengalirkan data streaming ke dalam aplikasi. Berbeda dengan streaming video umum yang ada di platform utama, platform ini mengalirkan tiga jenis data, yaitu gerakan terdeteksi, suara, dan chat, yang memberikan pengalaman streaming dengan latensi rendah dan penggunaan bandwidth minimal. Dengan kata lain, para penonton tidak hanya menonton video yang di-streaming. Melainkan karakter yang bergerak yang diproses oleh aplikasi yang terpasang di setiap perangkat.

Apa yang Terjadi Selama Tahap Alpha Terbuka AniLive?

Selama tahap alpha terbuka ini, pengguna iOS dengan iOS X atau yang lebih tinggi dapat mengunduh AniLive dari App Store dan menjadi yang pertama mengalami pengalaman menggunakan aplikasi ini. Karena aplikasi ini masih dalam tahap awal, terdapat jumlah penayang dan opsi yang terbatas. Namun, pengembangan ekspansi di masa depan sudah dalam pengembangan, termasuk peluncuran untuk perangkat Android, opsi kustomisasi, acara, kampanye, dan banyak lagi.

CEO Anotherball, Shunsuke Oyu (juga dikenal sebagai Captain), sangat antusias dengan nilai tambah yang akan diberikan oleh AniLive kepada dunia VTuber seiring dengan semakin banyaknya penggunaan avatar virtual. “Kami percaya bahwa avatar virtual, banyak yang terinspirasi oleh anime Jepang, akan menjadi semakin umum digunakan dalam setiap industri. Motto kami adalah ‘Hiduplah seperti yang kalian inginkan’ – AniLive akan mengurangi hambatan bagi orang-orang untuk menjadi diri mereka sendiri dan menciptakan serta mengungkapkan diri secara bebas. Kami yakin bahwa peluncuran platform ini akan menghasilkan tren positif dan memperluas industri dan komunitas VTuber.”

Baca juga: Space Pirate Trainer DX: Peningkatan Framerate & Textures

Selain itu, AniLive juga akan berpartisipasi dalam OffKai Expo Gen 3 dari 31 Mei hingga 2 Juni dengan menampilkan miniatur acrylic stand dari VTubers independen yang ikut serta. Pendaftaran untuk streaming alpha terbuka AniLive terbuka bagi para VTubers dan dapat diakses melalui situs web mereka.

Dengan kehadiran AniLive, para VTubers memiliki kesempatan untuk terhubung dengan komunitas mereka dengan cara yang lebih mudah dan langsung. Dengan fitur-fitur inovatif yang ditawarkan oleh AniLive, diharapkan industri dan komunitas VTuber akan semakin berkembang dan mendapatkan pengaruh yang positif. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo bergabung dengan AniLive sekarang juga dan wujudkan kreativitas dan ekspresi diri kalian secara bebas!

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button