GameVirtual Reality

Among US VR, Semakin Sus Dalam Virtual Reality

Siapa yang tak kenal Among US? Game ini akan hadir dalam versi VRnya dalam Among Us VR. Game  Among Us adalah game multiplayer bergenre werewolf yang menjadi hits di ranah digital baik melalui game ataupun memenya. Among US, game yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Innersloth pertama kali muncul pada tahun 2018. Game ini terinspirasi dari film horor fiksi ilmiah yang berjudul The Thing di mana ada sesosok alien yang jatuh ke Antartika dan bisa berubah serta menyamar menjadi manusia dan membunuh korbannya satu per-satu. Among Us pertama kali dirilis di perangkat iOS dan Android pada bulan Juni 2018 dan di Windows pada November 2018.

Kesuksesan Among Us membuat game ini juga diterbitkan pada Nintendo Switch pada Desember 2020, dan akan dirilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada Desember 2021. Meskipun game ini awalnya dirilis pada 2018, popularitas game ini tidaklah semeledak dan seramai sekarang sehingga belum berhasil menarik perthatian khalayak umum. Popularitas game mulai melesat pada tahun 2020 karena banyak streamer Twitch dan YouTuber terkenal yang memainkannya.

Belum ada kabar kapan tepatnya Among Us VR akan dirilis, tetapi Occulus sebagai salah satu penyedia hiburan VR menampakkan komitmennya.

Baca Juga: Lightship, Platform AR dari pengembang Pokémon GO

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button