NewsVirtual Reality

Lightship, Platform AR dari pengembang Pokémon GO

Niantic, pengembang dari game Pokemon Go telah meluncurkan platform AR terbarunya yang diberi nama Lightship. Platform ini bertujuan untuk mempermudah developer untuk mengembangkan aplikasi dan membuat metaverse mereka sendiri.

Kami memberdayakan pembuat konten untuk menghadirkan konten dan pengalaman virtual secara mulus dan realistis ke dunia nyata, hari ini. Niantic Lightship mendukung ratusan juta pengguna melalui platform klien yang menetapkan dan standar untuk AR, menggunakan semantik, pemetaan, dan multipemain yang tersegmentasi. Sebagai bagian dari visi jangka panjang kami untuk Lightship ARDK, kami sedang membangun peta dunia 3D menggunakan VIsual Positioning System (VPS) dan alat canggih untuk mendukung jenis konten kontekstual yang sama sekali baru pada skala global untuk memenuhi dunia di mana mereka saat ini.

– Niantic

Ada beberapa pihak yang bekerjasama pada perilisan platform ini yaitu, Coachella, Historic Royal Palaces, Lifull, the PGA of America, Science Museum Group, Shueisha, Softbank, the artist JR and Superblue, TRIPP, Universal Pictures, and Warner Music Group. Selain merk-merk tersebut, ada beberapa studio yang turut bekerjasama dengan Niantic seperti Curiosity, Designium, Heavy.io, Nexus Studios, Preloaded, Trigger Global, dan juga T&S.

Developer yang berminat untuk dapat langsung mengunjungi halaman yang sudah disediakan khusus. Siapa tahu dapat menyaingi kepopuleran Pokemon Go

Baca Juga: HalfDive Perangkat VR Seperti Di Anime SAO

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button