NewsVsinger

Hanatan Debut Sebagai Vtuber

Bagi penggemar vtuber ataupun vsinger yang sudah lama mengikuti tentang Utattemita (歌ってみた) tentu tidak asing dengan penyanyi yang bernamakan Hanatan, YURiCa, ataupun Cordelia. Salah satu kepopuleran Hanatan diperoleh melalui video cover Romeo dan Cinderella karangan salah satu komposer Vocaloid, Doriko, yang telah ditonton lebih dari 5.000.000 penonton di platform streaming populer di Jepang, Nico Nico Douga. Hanatan sendiri sudah aktif di Youtube sejak tahun 2014 dan pada awalnya menggunakan salah satu nama lainnya, YURiCa Cordelia.

Hanatan bisa dikatakan cukup populer karena channelnya sudah ditonton lebih dari 21.000.000 kali semenjak debutnya dengan video Cendrillon -10th Anniversary- sebagai videonya yang paling populer karena sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali. Jika Hatsune Miku bukan merupakan pilihan favorit dari pendengar Hanatan, penggemar Mika Nakashima pun bisa turut gembira karena salah satu cover lagunya yang berjudul Yuki no Hana juga merupakan salah satu yang paling populer dengan lebih dari 1,9 juta kali ditonton. Hanatan sempat hiatus semenjak November 2020 dengan upload terakhir lagu Additional Nazo Time dan kembali pada bulan November 2021 dengan mengupload video cover lagu Eye yang dikarang oleh Kanaria.

Pada pertengahan bulan Desember 2021 YURiCa mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan debut sebagai vtuber sebagai kegiatan pembuka tahun pada tanggal 14 Januari 2022. Mari kita tunggu debut sang penyanyi legendaris utattemita sebagai vtuber dan semoga bisa mendulang kesuksesan.

Baca Juga: VERSEn, Projek VTubers Dari Sony Akan Stream Kolaborasi Pertamanya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button