GameNewsVirtual Reality

Bermain catur VR dengan game Chess Club

Tersedia pada bulan depan di headset Oculus Quest, Chess Club adalah game VR yang akan datang dari pengembang yang berbasis di Spanyol, Odders Lab ( OhShape ). Bertujuan untuk menghidupkan permainan papan abad ke-15 menggunakan lingkungan yang terlihat menarik, bidak catur dengan animasi, dan berbagai elemen imersif lainnya yang dirancang khusus untuk headset VR.

Saat diluncurkan, Chess Club akan menampilkan dua lingkungan unik untuk bermain. Yang pertama, Grand Palace, membenamkan Anda di aula klasik tempat Anda dapat terlibat dalam berbagai jenis permainan menggunakan bidak catur Staunton standar. Yang kedua, Stonehenge, menjatuhkan Anda ke alam magis yang sepertinya diambil langsung dari Skyrim.

Gameplay

Di sini, Anda akan mengendalikan bidak catur yang fantastis. Lengkap dengan animasi unik dan efek suara mereka sendiri yang mengubah papan permainan barebone menjadi medan perang mitos.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Chess Club akan menampilkan banyak aturan waktu untuk dinikmati. Diantaranya termasuk Bullet, Blitz, Classical, Real-Time, dan Async. Selain lawan AI, Anda dapat terlibat dalam pertandingan multipemain 1v1 baik kasual maupun rangking. Di mana Anda dapat berinteraksi satu sama lain menggunakan obrolan suara atau dengan membuat gerakan melalui avatar dalam game Anda.

Game ini juga melacak gerakan Anda saat bermain, memungkinkan Anda menganalisis gim sebelumnya dengan lebih baik dan mengidentifikasi kesalahan Anda. Untuk lapisan imersi tambahan, Anda dapat memainkan seluruh permainan menggunakan pelacakan tangan Oculus Quest. Memungkinkan Anda untuk berinteraksi secara fisik dengan set piece menggunakan kedua tangan Anda sendiri.

Ke depan, Odders Lab berencana untuk menerapkan lingkungan tambahan dan bidak catur di Chess Club. Ada juga Sekolah Catur, serangkaian pelajaran mendatang yang dilakukan oleh Master Catur sebenarnya yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan Anda dengan menawarkan tips dan trik yang bermanfaat.

Chess Club tersedia untuk pre-order sekarang dan di Early Access pada 29 Juni. Game ini secara resmi diluncurkan di headset Oculus Quest pada 7 Juli seharga $ 14,99. Mereka yang memesan di muka dapat memperoleh diskon 10% untuk waktu yang terbatas.

Baca Juga : Blaston Update Terbaru Tambahkan Fitur Sosial dan Single Player

 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button