NewsTechnologyVirtual Reality

Oculus v30 Menambahkan Fitur Multitasking dan Banyak Lagi

Pembaruan perangkat lunak Oculus v30 memperkenalkan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu untuk aksesibilitas, obrolan pesta, dan Infinite Office.

Sebelumnya hari ini, Facebook mengumumkan peluncuran Oculus v30 pada platform Oculus Quest, yang memperkenalkan beberapa peningkatan yang sangat dinanti serta beberapa kejutan yang menyenangkan.

Meskipun tidak begitu mencolok seperti pembaruan V29 , yang memperkenalkan notifikasi iOS di headset dan fungsionalitas Live Overlay. Oculus v30 menampilkan berbagai peningkatan nyata yang dirancang untuk membantu merampingkan pengalaman VR mandiri Anda. Seperti halnya pembaruan perangkat lunak Facebook, peningkatan ini akan mulai diluncurkan pada headset Oculus Quest selama beberapa minggu mendatang, jadi jangan panik jika opsi ini belum tersedia untuk Anda.

Oculus Oculus30 new update
MULTITASKING

Pertama Multitasking, atau seperti yang disebut oleh Facebook, “Ruang Fleksibel.” Fitur eksperimental Infinite Office ini memungkinkan Anda membuka tiga jendela sekaligus. Memungkinkan Anda mengakses beberapa bagian konten secara bersamaan menggunakan metode drag-and-drop sederhana.

Setelah menerima pembaruan Oculus v30, buka panel Pengaturan untuk mengaktifkan fungsionalitas Multitasking dan kemudian restart headset Anda. Setelah diaktifkan, Anda kemudian dapat menarik dan melepas tiga aplikasi 2D—seperti Oculus TV, Oculus Explore, Oculus Browser, Oculus Move, Scoreboards, dan lainnya—langsung ke ruang Oculus Home Anda. Menavigasi web menggunakan Browser sambil menikmati konten TV Oculus eksklusif, mencari game dan aplikasi baru di Jelajahi sambil memantau kesehatan Anda di Move. Ikuti Acara terbaru sambil memeriksa posisi Anda di Papan Skor; langit adalah batasnya.

Oculus Oculus30 new update

Jika Anda pernah bermain dengan teman-teman di Oculus Quest, maka Anda tahu betapa frustasinya sistem grup itu. Untungnya, pembaruan Oculus v30 ada di sini untuk menyembuhkan kesengsaraan Anda dengan fungsi Pertukaran Mikrofon. Tambahan baru ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah bertukar antara obrolan pesta dan obrolan suara publik di tengah permainan. Memungkinkan Anda untuk lebih mudah berkomunikasi dengan teman serta orang asing acak di seluruh metaverse.

Mirip dengan multitasking, Anda akan menemukan opsi baru ini di menu universal. Cukup pilih opsi Kelola Mikrofon yang terletak di menu Party untuk beralih antara Obrolan Party dan Obrolan Aplikasi. Menurut Facebook, pertukaran mikrofon kompatibel dengan semua game dan aplikasi di platform Oculus.

TAB AKSESIBILITAS

Menyesuaikan pengalaman Oculus Quest v30 Anda selalu relatif mudah. Tapi, sekali lagi, itu selalu bisa lebih mudah. Tab Aksesibilitas baru dirancang untuk menyederhanakan proses penyesuaian agar platform Quest lebih inklusif untuk semua pemain.

Pada Oculus v30 terletak di menu Pengaturan, tab Aksesibilitas akan berfungsi sebagai rumah bagi fitur yang ada, seperti ukuran teks, serta dua opsi baru. Yang pertama, Koreksi Warna, adalah “pengaturan tampilan tingkat sistem” yang memungkinkan Anda mengubah kejernihan warna tertentu. Ini termasuk Deuteranomaly (hijau-merah), Protanomaly (merah-hijau), dan Tritanomaly (biru-kuning). Opsi kedua, Raise View, memungkinkan Anda menikmati game dan aplikasi dari perspektif berdiri saat dalam posisi duduk. Anda akan menemukan alat yang sangat berguna ini terletak di tab Fitur Eksperimental. Setelah aktif, headset akan secara otomatis meningkatkan perspektif tampilan Anda sebesar 16 inci. Untuk menonaktifkan, Anda dapat menonaktifkan alat secara manual, menggambar ulang batas wali Anda, atau cukup memulai ulang headset.

Menurut Facebook, alat ini hanya akan berfungsi dengan game dan aplikasi pendukung; belum ada kabar tentang judul mana yang akan menampilkan dukungan saat peluncuran.

AIR LINK UNTUK QUEST OCULUS ASLI

Oculus v30 juga akan memperkenalkan dukungan resmi untuk Air Link pada Oculus Quest asli, yang memungkinkan pengguna OG mengakses pengalaman PC VR berkualitas tinggi langsung dari headset mandiri mereka tanpa memerlukan kabel USB-C yang ditambatkan.

Seperti halnya Oculus Quest 2, Anda memerlukan PC yang mendukung VR, serta koneksi WiFi 5GHz yang relatif kuat yang ditenagai oleh router AC atau AX, untuk menikmati fitur ini dengan benar. Juga, pastikan PC Anda terhubung ke internet melalui kabel ethernet. Jika tidak, Anda akan mengalami banyak ganguan di Oculus v30. Untuk mengaktifkan Air Link, buka tab Fitur Eksperimental yang terletak di Pengaturan Anda. Anda juga harus mengaktifkan Air Link di aplikasi Oculus PC.

Untuk informasi lebih lanjut tentang semua pembaruan hari ini, lihat posting blog resmi .

Baca Juga : Facebook Akan Memasukan Iklan dalam Oculus Quest

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button