NewsVtuber

Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia Resmi Rilis di Twitter

Pada tanggal 4 Juni, Cover mengumumkan bahwa mereka akan memulai serialisasi manga “Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia”. Sebuah karya manga dari proyek baru “Alternatif Hololive” dalam grup VTuber Hololive. Manga yang dirilis secara tidak pasti ini akan tersedia di Twitter resmi proyek Hololive Alternative dan tersedia dalam Bahasa Jepang dan Inggris.

Hololive Alternative adalah proyek penegmbangan dunia Hololive berdasarkan buku panduan resmi “Holoearth Chronicles”. Buku ini berisi ilustrasi dan cerita pendek yang dibangun berdasarkan pandangan dunia yang original dan baru. Resmi dijual di Comic Market pada musim dingin tahun 2019.  Untuk gambaran apa itu Hololive Alternative kalian bisa baca tulisan berikut, “Hololive Alternative, Sudahkah Kalian Siap?”.

Sejauh ini, PV pendek yang dirilis pada 17 Februari dan PV lengkap yang dirilis pada 21 Mei telah menerima perhatian tinggi. Tercatat lebih dari 4,6 juta view telah dicapai.

Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia

Pada pembukaan chapter 0 dari manga Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia memperlihatkan Fubuki dan Mio terlihat sedang berseteru dengan Ayame.

Manga ini bersetting di sebuah tempat bernama Yamato dimana Fubuki dan Mio tinggal. Yamato sendiri sudah beberapa kali sering Fubuki sebutkan dalam stream-nya. Saat Holoearth Chronicles pertama diperkenalkan pada Comic Market Winter 2019.

Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia

Yamato sendiri digambarkan sebagai tempat di mana manusia, dewa dan oni(iblis setan dalam cerita rakyat Jepang) hidup bersama. Kota dimana banyak bangunan modern buatan manusia tercampur dengan nuansa Jepang jaman dahulu. Terdapat 2 patung berbentuk anjing saling menghadap adalah Miyako, tempat Fubuki dan Mio tinggal. Dalam cerita ini di isaratkan jika Fubuki dan Mio adalah dewa pelindung untuk Yamato. Dan Ayame adalah oni menantang mereka berdua.

Meskipun Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia baru memperlihatkan chapter 0 sudah banyak respon hype dari penggemar. Tidak sedikit juga yang menunggu member Vtuber Hololive lainya tampil dalam bentuk manga juga. Karena Jika memperhatikan PV Hololive Alternative cerita semua member telihat saling berhubungan.

Hololive Alternative dan Holoearth Chronicles sudah memberikan bentuk hiburan yang berbeda dalam fans menikmati VTuber. Semoga setelah manga ini berjalan akan tidak lama lagi kita bisa menikmati proyek hololive lain nya sepeti Anime atau bahkan Video game.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button