VtuberZatsudan

Vtuber Hololive Gen 1 Yang Menjadi 1 Dalam Harmoni

Hololive 1st Generation 3rd Anniversary LIVE “from 1st”, menampilkan lima anggota generasi pertama yang telah mendukung grup idol VTuber “hololive”. Yaitu Yozora Mel, Aki Rosenthal, Akai Haato, Shirakami Fubuki dan Natsuiro Matsuri yang diadakan pada hari Jumat, 28 Mei. Awalnya dijadwalkan untuk menjadi sebuah pertunjukan langsung dengan penonton di EX THEATER ROPPONGI di Tokyo. Ssiaran langsung pertama dari Generasi ke-1 ini disiarkan secara online sepenuhnya di SPWN karena adanya “deklarasi darurat” akibat penyebaran baru virus corona.

Dalam tiga tahun semenjak debut mereka, kelima anggota Holoive VTuber genrasi 1 ini jarang bertemu dalam kegiatan stream mereka. Tetapi dalam pertunjukan langsung dengan anggota yang sama, masing-masing dari mereka bernyanyi  dengan harmoni dalam pesona individualitas mereka. Menari dengan formasi yang rumit, serta berinteraksi satu sama lain dalam keramonian saat mereka melakukan MC. Dipanggung di mana kalian bisa merasakan ikatan kuat dia antara mereka dengan individualitas unik setiap masing-masing anggota saat melakukan pertunjukan. Berikut adalah laporan keseran live virtual yang berlangsung sekitar dua jam dengan pertunujkan 12 lagu, termasuk lagu asli pertama oleh Vtuber Hololive generasi pertama.

Vtuber hololive

 

Pertunjukan dibuka dengan seluruh holo-live bernyanyi “Yumemiru Sora E“.

Pertunjukan dimulai dengan narasi bayangan oleh lima Vtuber Hololive generasi pertama, masing-masing dari mereka secara bergantian menunjukkan visual diri mereka. Dengan membawa surat yang digambarkan untuk siaran langsung ini, bersama dengan cuplikan kenangan masa lalu mereka dan surat-surat dengan pesan singkat, dan pada bagian komentar dari siaran tersebut dipenuhi dengan kata-kata yang penyemnangat yang hanya menyebut nama-nama mereka dan keseruan pun dimulai.

Vtuber hololive

Kamera beralih ke ruangan virtual dan lampu menyala, memperlihatkan mereka berlima berbaris di panggung khusus mengenakan kostum idol yang serasi. Pada saat yang sama, intro dari “Yumemiru Sora He (To the Dreaming Sky),” a Lagu yang akrab di telinga para penggemar VTtuber Hololive mulai terdengar. Lagu ini pertama kali dibawakan saat konser live pertama VTuber Hololive dan di nyanyikan bersama oleh semua anggota Hololive. Kelima anggota ini juga saat itu melakukan pengenaln diri mereka dan membawakan lagu yang mereka ingat dari pertama kali mereka tampil bersama hingga pembukaan live solo pertama mereka. Itu adalah pengantar yang sempurna untuk setlist yang meningkatkan ekspektasi.

Meskipun lagu yang mereka nyanyikan sama dengan konser mereka yang terdahulu, penampilan panggung mereka sekarang berkembang pesat. Dalam penampilan pertama mereka, mereka bernyanyi dalam garis horizontal dengan Akirosedi tengah, tapi kali ini mereka memulai dengan formasi berbentuk V dengan Fubuki di tengah. Mereka secara alami berganti center antara dari lagu kedua dan seterusnya.

Vtuber hololive

Lagu kedua adalah “Supremacy Ad Track” oleh Mel, Akirose dan Fubuki. Lagu tersebut lahir dari proyek “hololive IDOL PROJECT”, dan panggung dipenuhi dengan pesona versi aslinya (dinyanyikan oleh Natsuiro Matsuri, Ookami Mio, dan Shiranui Flare), ditambah kelucuan dan glamor dari ketiganya. Mereka juga menampilkan formasi tarian yang rumit untuk lagu ini, memaksimalkan kedalaman panggung. Koreografinya berbeda dari versi yang dibawakan oleh anggota aslinya untuk yang pertama waktu di “hololive IDOL PROJECT 1st Live.

Vtuber hololive

Setelah mereka bertiga, Matsuri & Haato, yang muncul di atas panggung membawakan “Okochama Senso”. Sebuah lagu vocaloid yang populer tentang pertengkaran saudara kandung. anak-anak dari keluarga bangsawan. Lagu ini unik karena memiliki struktur seperti musik di mana liriknya didasarkan pada dialog antara keduanya, tetapi melihat mereka berdua menggunakan seluruh tubuh mereka untuk memprovokasi satu sama lain dengan cara yang lucu. Secara mengejutkan terlihat betapa bagusnya lagu itu di atas panggung saat mereka bawakan. Kemudian di MC, diungkapkan bahwa Matsuri yang menyarankan agar memilih lagu ini sebagai duet dengan Haato.

Vtuber hololive

Untuk MC pertama, kelima anggota berkumpul lagi. Mereka memperkenalkan diri secara bergantian dan berbicara tentang antusiasme mereka untuk live, tetapi semuanya dalam semangat tinggi karena suasana yang meriah itu menyenangkan. Sangat jarang melihat mereka berlima mengobrol dalam 3D, apalagi di pertunjukan langsung. Setelah panggilan dan tanggapan dengan para penggemar secara bergantian, empat anggota lainnya meninggalkan panggung, meninggalkan yang lain untuk menampilkan lagu berikutnya.

Tiga lagu solo berturut-turut, masing-masing dengan kepribadiannya sendiri!

Vtuber hololive

Setelah segmen MC, live dilanjutkan dengan “RED HEART,” lagu asli pertama Akai Haato dengan semua lirik dalam bahasa Inggris. Lagu itu lucu, tetapi juga memiliki energi dan kekuatan yang cocok dengan Haato.  Tentu saja daya tarik dari lagu tersebut berlipat ganda beberapa kali dalam pertunjukan LIVE di mana terlihat Haachama menari dengan senyum manisnya.

Selanjutnya adalah Mel, seorang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai vampir yang jenius. Dia memiliki suara yang manis dan imut, dalam penampilan solonya di masa lalu seperti “hololive 1st fes hal tersebut sadangt dominan. Tapi dalam konser kali ini dia tiba-tiba memilih lagu klasik dari  MONGOL800 “Chiisana Koi Uta” diriingi dengan Koreografi aslinya yang lucu.

Seolah menggantikan Mel, yang mengakhiri pertunjukan dengan kedipan lucu, Fubuki berteleportasi dengan gitar di tangannya. Begitu intro lagu anime hit Shoko Nakagawa “Sorairo Days” mulai diputar, kolom komentar langsung merespon. menjadi semakin bersemangat saat vokal Fubuki yang biasanya imut dan kuat mengiringi lagu tersebut. Dia menyanyikan bagian chorus besar dari lagu tersebut dengan suara yang mengesankan. Namun gitar yang dibawanya, Fubuki tidak menggunakannya sebagai instrumen sama sekali. Dalam MC berikutnya, ketika para anggota bertanya apakah dia melakukan latihan otot dengan gitar, dia mengungkapkan bahwa dia memberi penghormatan kepada lagu asli Shoko Nakagawa, yang memegang gitar di video musik tetapi tidak memainkannya sama sekali.

Di MC kedua, mereka melihat kembali lagu-lagu yang telah mereka bawakan selama ini dan berbicara tentang alasan mereka memilih lagu tersebut dan kesan mereka terhadap penampilan tersebut. Dalam banyak kasus, anggota yang mendengarkan lagu lebih bersemangat daripada anggota yang menyanyikan lagu, yang menunjukkan betapa kelima anggota saling mencintai. Selanjutnya, para anggota Vtuber Hololive generasi pertama memutar video yang telah mereka pilih dari penampilan mereka sebelumnya dan melihat kembali tiga tahun terakhir sejak debut mereka. Berbagai adegan ditampilkan di layar di belakang panggung, termasuk adegan nostalgia seperti Holo Live Summer dan kenangan perayaan ulang tahun.

Anime ‘kacau’ Horogura juga ditayangkan!

"<yoastmark

Paruh kedua acara dimulai dengan “Turing Love” oleh “Blondes” yang terdiri dari Akirose, Mel dan Haato, sebuah lagu yang populer di kalangan VTubers sebagai lagu untuk berpasangan, tetapi kali ditampilkan oleh trio wanita yang inovatif. Gerakan tarian ketiganya sangat terampil dan lucu, dan itu seperti menonton pertunjukan panggung dari lagu idol, yang sedikit berbeda dari aslinya.

"<yoastmark

Setelah pose lucu oleh ketiga anggota, Mel dan Haato meninggalkan panggung ketika lampu padam, dan Akirose melanjutkan untuk menampilkan lagu solonya, “Heroine Audition”, lagu asli keduanya yang dirilis pada bulan Februari, dengan suaranya yang indah dan berkilau. . Akirose , yang dikenal sebagai salah satu penari terbaik di seluruh grup Hololive, membuat panggung besar tampak lebih kecil dengan langkahnya yang indah. Dia relatif tinggi dan memiliki lengan dan kaki yang panjang, yang mungkin berkontribusi pada penampilannya yang spektakuler. Samar-samar terlihat Akirose membungkuk dalam kegelapan dan melambai saat dia meninggalkan panggung setelah menyelesaikan lagu solonya.

"<yoastmark

Selanjutnya, Fubuki & Matsuri muncul di tengah panggung melingkar di ujung jalur bunga yang memanjang dari panggung. Seolah-olah mereka telah menunggu saat ini, nama unit, “Natsuiro Fubuki”, mengalir melalui bagian komentar. Keduanya menyanyikan “KAKUMEI” oleh girl band SILENT SIREN. Itu adalah duet yang menyegarkan dari dua gadis yang telah bekerja bersama sejak awal karir mereka, yang jarang terjadi di antara member generasi pertama yang memiliki kesempatan yang relatif sedikit untuk berkolaborasi. Koreografi mereka berdua saling berhadapan dan saling membelakangi terlihat betapa kuatnya ikatan mereka.

"<yoastmark

Setelah menyelesaikan lagu, tiga anggota lainnya berteleportasi ke tengah panggung di mana “Natsuiro Fubuki”. Berdiri dengan pose tertentu dan bergabung dengan yang lain dalam tiga pose berbeda. Setelah meninjau tiga lagu dari blok ini, mereka tiba-tiba meluncurkan ke sudut rekaman suara langsung “Horogura” atau “Horo no Graffiti”.

Horogura” adalah animasi pendek surealis dan kacau yang didistribusikan di saluran YouTube resmi Hololive. Episode terbaru menggambarkan perilaku slapstick dari member generasi 1 tepat sebelum acara “dari 1”, dan kami diminta untuk mengisikan suara mereka ke video. Di episode pertama, mereka melakukan voice over normal, tapi di episode kedua, kami mengacak anggota dan mencoba meniru suara mereka. Seperti yang diduga, tingkat kekacauan meningkat.

Ada gimmick kejutan di panggung spesial!

Setelah segemen ‘kacau’, live musik dilanjutkan dengan pojok pengumuman yang memperkenalkan dimulainya penjualan set stempel bingkai “from 1st” hololive 1st Generation 3rd Anniversary LIVE dan informasi terbaru tentang figur anggota holololive baru.

"<yoastmark

Matsuri, yang merupakan satu-satunya yang tersisa di tengah panggung, berkata “Aku akan bernyanyi untukmu” dan kemudian membawakan “Fansa” oleh HoneyWorks. Ini adalah lagu tentang perasaan idola baru untuk para penggemarnya. Dan merupakan salah satu lagu Matsuri yang paling populer yang dia bawakan di berbagai panggung besar termasuk “hololive 1st fes. Dia bernyanyi dengan sangat baik, dan setiap gerakan dan tariannya lucu. Selain itu, perasaan tulusnya terhadap “Matsurisu” (penggemar Natsuiro Matsuri) dapat dirasakan di seluruh tubuhnya. Untuk “Matsurisu”, penampilan ini sendiri pasti merupakan persembahan untuk fans yang terbaik yang pernah ada.

"<yoastmark

Selanjutnya, kelima anggota muncul ke panggung utama untuk membawakan lagu Vocaloid populer “Ai Kotoba III”. Penampilan yang mengesankan dalam kesatuan yang indah dari lima anggota. Dalam paduan suara lagu pertama dan kata “Arigato” diproyeksikan di layar di belakang panggung.

Selain itu, bagian tengah panggung di ujung jalur bunga naik dengan lima anggota di atasnya. Terlihat kualitas produksi panggung, disetel dengan baik untuk setiap lagu. Dengan kualitas tinggi, dan mengagumkan dengan kekuatan ekspresifnya staf produksi serta anggota Vtuber Hololive.

Lagu asli generasi pertama juga akan diumumkan secara langsung untuk pertama kalinya!

"<yoastmark

Di segmen MC terakhir, setelah rekap lagu, para anggota membaca surat yang mereka tulis untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka.  Sementara para penggemar di bagian komentar dan yang lainnya memiliki perasaan bahwa itu akan menjadi suasana yang menyentuh. Haato, yang membaca surat itu terlebih dahulu, menyatakan di awal, “Jangan berharap emo karena itu sangat memalukan.”. Namun, meskipun dia mengatakan “itu bukan emo”.

Sampai akhir, surat itu dipenuhi dengan perasaan lugasnya untuk para penggemarnya dan cukup mengharukan. Setelah itu, Akirose, Fubuki, Mel, dan Matsuri bergantian membacakan surat mereka kepada fans mereka teman seangkatanya. Jika live ini diadakan dengan penonton, maka akan mendengar suara isak tangis tidak hanya di panggung tempat mereka berlima berdiri. Tapi juga dari seluruh tempat.

"<yoastmark

Setelah semua anggota selesai membaca surat-surat itu, suasana menjadi muram dan kelima anggota berteriak “Ya! Setelah seruan Fubuki “Ayo bersenang-senang sampai akhir”, mereka membawakan “Plasmagic Seasons!” sebuah lagu asli oleh gen 1 yang baru saja dirilis pada 14 Mei. Dari awal tarian intro, semua anggota berada dalam harmoni yang sempurna. Yang mengingatkan pada upaya dan waktu yang dihabiskan oleh lima anggota untuk acara ini. Lirik lagu juga membuat sadar bahwa itu telah ditulis khusus untuk live ini. Itu adalah lagu dan penampilan yang tepat untuk mengakhiri live pertama siswa semester satu.

Selain itu, “hololive 1st Generation 3rd Anniversary LIVE” dari 1st “”menunjukkan titik tertingginya. Saat ini dalam arti tertentu, baik sebagai penampilan setiap anggota dan sebagai keseluruhan grup idol VTuber yang disebut Hololive. Yang berpusat pada anggota generasi pertama, secara harfiah akan berlanjut dengan “pertama” ini sebagai titik awal baru.

Baca Juga : Kizuna AI Virtual US Tour ‘Kehidupan Virtual dari NY’

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button