NewsVtuber

Amelia Watson Berhasil Mengumpulkan Dana 3 Miliar untuk Perlindungan Hewan

VTuber Amelia Watson, yang termasuk dalam grup VTuber Hololive EN atau Hololive English yang mewakli negara-negara berbahasa Inggris. Melakukan stream penggalangan amal untuk perlindungan hewan, dan penontonya menyumbangkan lebih dari 230.000 Dollar (sekitar 3,3 Miliar Rupiah).

Stream penggalangan dana amal oleh Amelia Watson berlangsung selama 9 jam dimulai pada pukul 4:00 pagi pada tanggal 6 Juni (12:00 siang PST pada tanggal 5 Juni ) dan mencapai target awal sebesar $50,000 hanya dalam waktu tiga menit . Kegiatan yang telah lama Amelia rencanakan semenjak debutnya, kini telah terwujud dengan sukses.

Meskipun telah mengubah targetnya menjadi 100.000 Dollar, dana yang Amelia Watson kumpulkan mencapai targetnya dalam waktu singkat. Hanya dalam waktu 30 menit dan berlangsung disaat Ame sedang mempersiapkan stream bermain video game seperti Minecraft  dan Planet Zoo. Setelah 7 jam, 200.000 Dollar (sekitar 2,8 milyar Rupiah) telah tercapai. Jumlah kumulatif pada akhir stream yang diperpanjang sekitar 20 menit mencapai $235,972.69.

Best Friends Animal Society

Donasi yang Amelia Watson kumpulkan akan disumbangkan ke Best Friends Animal Society, sebuah organisasi perlindungan hewan yang berbasis di Utah, AS. Kelompok ini mengoperasikan tempat perlindungan larangan pembantaian hewan terbesar di Amerika Serikat. Bekerja untuk melindungi anjing dan kucing serta melenyapkan “hewan tunawisma”. Dapat dikatakan bahwa proyek amal ini merupakan inisiatif Amelia Watson, seorang pecinta anjing yang juga memiliki seekor anjing bernama Bubba.

Hololive English adalah grup luar negeri di bawah payung kantor VTuber “Hololive Production ” yang dioperasikan oleh COVER Corporation. Dan Amelia adalah salah satu dari lima orang yang pertama kali membuat debut mereka (nama konsepnya adalah “Hololive English -Myth-“). Pada Februari 2021, jumlah subsribers YouTube Amelia Watson dan teman seangkatanya telah mencapai 1 juta.

Terakhir, mungkin perlu dicatat bahwa akun situs yang digunakan Tiltify untuk donasi ini terdaftar atas nama perusahaan bernama @covercharity mulai tanggal 2 Juni. Upaya semacam itu kemungkinan akan menjadi hasil sebagai aktivitas VTuber tidak hanya Amelia Watson, namun juga memberlain yang memiliki pengaruh besar sebagai influencer. Dan kedepannya tidak menutup kemungkinan akan ada proyek penggalangan dana lainnya melalui Covercharity.

Baca Juga : Holoearth Chronicles Side:E Yamato Phantasia Resmi Rilis di Twitter

 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button