NewsTechnologyVirtual Reality

arpara VR 5K Headset Hadir Dengan Arparaland

Pekan lalu, perusahaan VR yang berbasis di Beijing, arpara, mengungkapkan arpara VR 5K Headset arpara VR 5K Headset dua headset VR 5K selama acara pengungkapan globalnya yang disebut “Temukan Diri Anda di Alam Semesta Paralel.”

Headset VR arpara dan headset VR all-in-one arpara memiliki layar mikro-OLED beresolusi 1,03 inci 2560 x 2560 ganda, menghasilkan resolusi tampilan gabungan 5K x 2.5K. Menurut arparar, layar mikro-OLED ini menampilkan 3514 PPI, yang berarti tidak ada lagi “efek pintu layar” yang mengganggu. Kedua perangkat juga memiliki waktu respons 1 dan bidang pandang 95 derajat. Sebagai referensi, itu 6 derajat lebih banyak dari Oculus Quest 2.

Hadir dengan berat sekitar 200 gram, headset VR arpara mampu terhubung dengan ponsel, konsol, dan komputer. Dikombinasikan dengan kit pelacakan posisi 6DoF—seperti kit pelacakan spasial VR NOLO CV1 Air perusahaan—perangkat ini dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi PCVR dengan dukungan kecepatan refresh hingga 120Hz. Headset VR arpara sekarang tersedia untuk pre-order dan diperkirakan akan dikirimkan Agustus ini seharga $599.

Headset VR all-in-one arpara, di sisi lain, memiliki berat sekitar 380 gram dan dilengkapi enam kamera onboard untuk pelacakan dalam-keluar 6DoF, menghilangkan kebutuhan akan kit pelacakan terpisah. Perangkat all-in-one ini mampu melakukan streaming game dan aplikasi SteamVR baik kabel maupun nirkabel dengan dukungan kecepatan refresh hingga 90Hz. Belum ada kabar tentang harga resminya. Headset ini diharapkan mulai dikirimkan setelah peluncuran headset VR arpara akhir musim panas ini.

araparaland platform virtual arpara VR 5K Headset

Arpara juga meluncurkan platform sosial virtualnya sendiri. Diluncurkan Agustus ini pada headset VR arpara, arparaland digambarkan oleh perusahaan sebagai dunia virtual. Di mana pengguna dapat menyesuaikan avatar dan waktu mereka sendiri, berpartisipasi dalam aktivitas santai, melakukan bisnis, dan banyak lagi. Dan karena aset digital pada platform dicatat pada blockchain yang diatur. Pengguna dapat mengambil untung dari pekerjaan mereka dengan mencetak kreasi digital mereka sebagai NFT untuk dilelang.

Seperti disebutkan sebelumnya, arpara adalah perusahaan yang sama di balik kit pelacakan spasial NOLO 6DoF. Dengan peluncuran headset VR arpara, arpara all-in-one, dan platform arparaland, tampaknya perusahaan yang berbasis di China ini sedang dalam tahap awal membangun ekosistem VR-nya sendiri.

Kami bersemangat untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat keras baru arpara. Saat headset VR arpara dan platform arparaland diluncurkan akhir musim panas ini.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi arpara.net .

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button