GameNews

Resident Evil Village Akan Hadir Dalam PSVR2

Setelah beberapa waktu yang lalu Sony mengumumkan spesifikasi Playstation VR mereka yang kedua (PSVR2). Kali ini Sony mulai memberikan informasi mengenai game-game apa yang akan hadir dalam platform yang sedang mereka kembangkan tersebut. Kali ini, Sony menyatakan bahwa Resident Evil Village akan menjadi salah satu game yang hadir pada platform tersebut

Resident Evil Village

Sony menyatakan bahwa Resident Evil Village akan membawa pengalaman bermain yang lebih imersif dengan memanfaatkan teknologi 4K HDR display, PlayStation VR2’s eye tracking, dan juga PS5’s 3D Audio* pada produk yang masih dikembangkan tersebut.

Selain menggunakan headset PSVR2, pemain juga menggunakan kontroler PSVR2 Sense untuk merepresentasikan kedua tangan pemain ke dalam game. Sony menyatakan bahwa pemain dapat menggunakan kedua buah tangannya untuk menangkis serangan yang akan diterjemahkan menjadi gerakan yang sama di dalam game. Pemain juga dapat menggunakan dua buah senjata untuk kedua tangan yang berbeda dan menciptakan kombinasi seperti pisau di satu tangan dan shotgun di tangan yang lain.

Resident Evil Village

Belum ada keterangan resmi kapan produk ini akan diluncurkan serta berapa harga yang ditawarkan oleh Sony.

Sekilas Mengenai Resident Evil Village

Resident Evil Village merupakan seri ke-8 dari franchise game bertemakan horror, shooter, dan zombie yang sudah lebih dari 25 tahun menemani dengan setia gamer yang menggunakan platform console playstation. Pada seri ini, Ethan Winter yang juga merupakan karakter utama dari seri Resident Evil sebelumnya, Resident Evil 7, kembali hadir sebagai tokoh utama pada seri ke-8 ini. Namun, dalam seri ini juga hadir karakter yang telah lama malang-melintang dalam dunia resident evil, Chris Redfield

Resident Evil 8 mengambil latar tiga tahun setelah kejadian dalam Resident Evil 7. Ethan dan Mia telah dipindahkan ke Eropa oleh Chris Redfield untuk memulai hidup baru dengan putri mereka yang baru saja lahir dan diberi nama Rosemary. Pada suatu malam, Chris dan anggota Hound Wolf menyerbu rumah tersebut , membunuh Mia, serta menculik Ethan dan Rosemary. Ethan terbangun di sebelah truk pengangkut yang dikendarainya dan menemukan desa terdekat yang diteror oleh makhluk mirip manusia serigala yang dikenal sebagai Lycans. Ethan tidak dapat menyelamatkan penduduk desa yang tersisa dan ditangkap serta dibawa ke hadapan pendeta desa Mother Miranda dan tuannya yang terdiri dari: Alcina Dimitrescu, Donna Beneviento, Salvatore Moreau, dan Karl Heisenberg.

Ethan lolos dari jebakan maut yang dibuat oleh Heisenberg dan menjelajah ke kastil Dimitrescu untuk menemukan Rosemary, dengan dukungan dari pedagang lokal misterius yang dikenal sebagai Duke. Ethan mengalahkan Dimitrescu dan putrinya, menemukan botol yang berisikan kepala Rosemary. Duke menjelaskan bahwa Miranda menempatkan bagian tubuh Rosemary dalam empat botol yang berbeda untuk sbuah ritual khusus dan menyatakan bahwa Rosemary dapat dipulihkan jika Ethan mengumpulkan potongan tubuh lain yang masih dipegang oleh para penguasa yang tersisa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button