NewsTechnologyVirtual Reality

PlayStation VR2 Menghadirkan Kualitas Display Yang Tajam

Perangkat VR Sony berikutnya menjadi game-changer.

Menurut sebuah laporan oleh Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC), PlayStation VR2 akan menampilkan kepadatan layar 800 PPI (piksel per inci) per mata.

Itu dua kali kepadatan piksel Meta Quest 2 dan kira-kira empat kali lipat dari PlayStation VR pertama. Jika benar, PlayStation VR2 akan membuat perangkat Sony yang sangat diantisipasi menjadi salah satu headset VR dengan kualitas grafis paling tajam di pasaran.

PlayStation vr2
Konfrensi pengenalan PS vr2
“Seperti yang kami terbitkan hari ini di DSCC Weekly Review, Sony PSVR2 akan memiliki lebih dari 800 resolusi PPI per mata dengan dua panel 2000 x 2040, naik dari 5,7” 1920 x 1080 dengan 386 PPI di PSVR untuk kedua mata. Perbaikan besar. State of the art direct view oled resolusi,” kata Young di Twitter (pertama kali terlihat oleh AndroidCentral).

Jadi apa artinya ini sebenarnya? Nah, PPI bisa menjadi cara terbaik untuk mengukur kualitas gambar headset; semakin tinggi PPI, semakin tajam gambarnya. Untuk menempatkan hal-hal dalam perspektif, PlayStation VR asli memiliki kepadatan PPI gabungan 386. Itu 1214 kurang dari kepadatan PPI gabungan dari PlayStation VR2; Lompatan yang cukup mengesankan dalam teknologi.

PlayStation vr2
Sony berbagi informasi tambahan mengenai PlayStation VR2 awal bulan ini selama CES 2022, mengungkapkan beberapa spesifikasi mengesankan dalam prosesnya. Menurut perusahaan, PS VR2 akan menampilkan resolusi HDR 4K (2000×2040 per mata) yang didukung oleh layar OLED, frame rate halus 90/120Hz, dan bidang pandang 110 derajat.

Yang paling menarik dari semuanya, Sony telah mengkonfirmasi PlayStation VR2 akan di lengkapi dengan teknologi umpan balik haptic, rendering foveated yang didukung oleh pelacakan mata bawaan, dan peningkatan kontrol gerakan.

PlayStation vr2

Dengan kulaitas display yang tinggi Play Station VR2 tentusaja akan menmebrikan pengalaman bermain game Virtual Reality yang memuka. Kini dengan banyaknya game game virtual reality di pasaran Sony sudah menyiapkan  konsole yang dapat memberikan pengalam bermain yang sempurna. Seperti Game Among Us yang akan tersedia dalam format permaina virtual reality tentu saja jika di mainkan dengan tampilan display PlayStation VR2 game ini akan semakin menarik.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button