GameNewsTechnologyVirtual Reality

Hideo Kojima VR Game Di Rumorkan Untuk PlayStation VR2

Mungkinkah Metal Gear Solid VR sedang dalam pengembangan?

Dikabarkan pengembang video game legendaris Hideo Kojima mungkin sedang mengerjakan game VR-nya sendiri untuk PlayStation VR2. Menurut sebuah tweet dari OopsLeaks, akun Twitter yang didedikasikan untuk rumor dan kebocoran video game, perancang, sutradara, produser, dan penulis game pemenang penghargaan saat ini memiliki PlayStation VR2 yang baru-baru ini diumumkan dan mungkin sedang dalam pengembangan proyek indie baru dengan Céline Tricart, pembuat film pemenang penghargaan yang mengkhususkan diri dalam cerita VR, MR, dan XR.

Mengutip sumber “belum dikonfirmasi”, OopsLeaks mengklaim bahwa game ini bisa menjadi proyek “lebih kecil” yang dikembangkan oleh Hideo Kojima Productions, sebuah studio game asli yang didirikan oleh Kojima pada tahun 2015 setelah perselisihan yang sangat terbuka dengan Konami. Informasi ini sejalan dengan wawancara baru-baru ini dengan stasiun radio J-Wave Radio yang berbasis di Tokyo di mana Kojima menjelaskan beberapa proyek yang akan datang.

Selama wawancara, Hideo Kojima mengatakan studio sedang mengerjakan proyek “edgy” tidak seperti apa pun yang telah kami mainkan sebelumnya. Bukan permainan tradisional, proyek ini akan menampilkan “konsep yang berbeda” dari yang kita kenal. Namun, Kojima dengan cepat mengklarifikasi bahwa ini bukan permainan AR, sebelum memotong dirinya tiba-tiba untuk menghindari mengungkapkan terlalu banyak.

Meskipun benar Hideo Kojima tidak memiliki kekurangan IP asli untuk ditarik (Metal Gear Solid, Death Stranding, P.T.), saya harap tidak bisa untuk tidak berharap bahwa pengalaman VR yang akan datang ini, jika nyata, menampilkan cerita dan premis asli. Yang mengatakan, saya tentu tidak keberatan adaptasi VR resmi dari P.T.meskipun beberapa kreasi buatan penggemar telah melakukan pekerjaan fenomenal dalam menciptakan nuansa pengalaman horor yang terkenal.

Melihat Hideo Kojima menggambarkan game yang akan datang sebagai proyek “indy”, bagaimanapun, kita kemungkinan besar dapat mengharapkan pengalaman VR yang lebih sederhana, jika salah satu sama sekali.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button