GameNewsTechnologyVirtual Reality

Pengontrol Pinball Terbaru untuk Meta Quest 3

Gibson Pinball Mengungkap Pengontrol Pinball Unik untuk Meta Quest 3, Menjanjikan Pengalaman Bermain Pinball yang Mendalam di Dunia Virtual

Sebuah pengontrol pinball terbaru untuk Meta Quest 3 telah diungkapkan, dan hal ini pastinya akan membuat para penggemar arcade sangat antusias. Pengontrol unik ini menawarkan pengalaman bermain pinball yang mendalam dalam dunia realitas virtual.

Baca juga: Project Canvas ~Isekaijoucho Development Plan~” Dirilis Gratis

Gibson Pinball, produsen pengontrol ini, menggunakan fitur umpan balik gaya khusus untuk mensimulasikan sensasi mesin pinball sungguhan. Pengontrol ini dapat dihubungkan ke Meta Quest 3 melalui dua cara: pertama melalui PC saat streaming game PC SteamVR ke headset VR. Kedua secara langsung melalui port USB-C Quest untuk game Quest asli atau aplikasi SideQuest.

Demonstrasi Pengontrol Pinball oleh Gibson Pinball

Dalam sebuah video, Gibson Pinball menunjukkan pengontrol ini digunakan dalam empat game pinball VR yang berbeda, tiga di PC dan satu di Quest 3 secara langsung. Pengontrol ini diklaim dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih imersif, dengan sensasi yang mirip dengan mesin fisik.

Kontroler pinball ini sedang dalam tahap pengembangan dan belum tersedia di pasaran. Saat ini, belum ada informasi mengenai harga atau tanggal rilisnya. Rencananya, PinStation, yang dikembangkan di Belanda, akan didanai melalui kampanye crowdfunding. Kampanye Kickstarter direncanakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Baca juga: Horizon Forbidden West, Mendapatkan Mod VR Tidak Resmi

Gibson Pinball menekankan bahwa pengontrol ini dapat langsung digunakan dan kompatibel dengan semua game pinball populer. Dengan demikian, kalian dapat menikmati berbagai meja pinball virtual yang berbeda dengan nyaman di rumah. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah harga pengontrol ini. Kontroler mahal untuk genre yang spesifik seperti pinball mungkin sulit untuk dibenarkan bagi para pemain kasual. Kalian bisa mengunjungi situs ini untuk informasi lebih lanjut.

Dengan pengontrol pinball baru untuk Meta Quest 3 ini, para penggemar arcade dapat memperoleh pengalaman bermain pinball yang lebih mendalam dan imersif. Diketahui juga bahwa barang tersebut menjanjikan sensasi yang mirip dengan mesin pinball fisik dan dapat digunakan dengan berbagai game pinball populer. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, alat ini menjadi harapan baru bagi penggemar pinball yang ingin menggali pengalaman baru dalam dunia realitas virtual.

Sumber 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button