VtuberZatsudan

Hololive Manager Target Simp Fans Hololive

Apa yang terjadi jika kalian sudah menjadi fans dari 43 vtbuer dengan talenta luar biasa dan mengklaim semuanya sebagai waifu kalian? Kalian ingin lebih… dan Hololive manager menjadi sasaran kalian.

Nafsu tak terpuaskan fans Hololive akan waifu virtual baru memang tak terpadamkan. Meskpiun saat ini Hololive sudah memiliki 43 vtuber wanita, beberapa fans dan komunitas hololive masih kurang puas untuk medukung idola mereka dan akhirnya manager mereka pun menjadi sasaran. Memiliki desain karakter yang unik serta kepribadian menarik berdsarakan cerita member hololive EN, para manager ini mencuri hati para fans Hololive. Siapa saja personel di balik panggung ini? Tentu saja, yang dimaskud adalah Enma, J-chad, dan Jenma dari Hololive EN.

hololive en manager

Mereka yang tidak terbiasa dengan menonton Hololive EN secara live stream umumnya tidak akan mengenali sosok mereka. Mereka tidak pernah tampil dalam stream para member Holoive EN. Namun, bagi mereka menonton Hololive EN pasti sudah tidak asing. Trio Hololive manager ini hanya muncul dalam cerita para member. Meskipun hanya hadir dalam cerita dalam stream free talk atau zatsudan kehadiranya dapat memikat penonton. Sementara para member Hololive EN sering menyebut mereka sebagai “Manager-san” secara samar-samar dalam stream, dari berbagai momen langsung para penonton stream sudah langsung bisa menebak siapa yang di maksud. Dan bagi yang belom mengenal mereka mari berkenal lebih banyak tentang trio manager Hololive EN ini

Enma – Manager Utama Hololive EN

Enma adalah sosok yang tenang dan berwawsan dari Hololive EN. Tugas utama dirinya adalah membantu dan mengawasi Ina (Ninomae Ina’nis), Gura (Gawr Gura), dan Ame (Watson Amelia). Ina membuat desain karakter Enma dalam salah satu stream menggambarnya pada November 2020. Menurut informasi dari member Hololive EN tercatat bahwa Ina adalah satu-satunya anggota yang paling sering bekerja sama dengan Enma. Enma muncul pertama kali di Stream Left 4 Dead Collab saat Gura, Ame, dan Ina kekurangan pemain dalam game tersebut. Banyak penonton dibuat takjub saat menyaksikan manager Hololive EN secara tak terduga membawa tim menang. Menggunakan “mode hardcore gamer,” dia melawan zombie secara langsung dengan katana sementara HP nya hanya tertinggal 1 point dan bertahan melalui beberapa stage dengan menolak untuk menggunakan healing item.

Ketika Enma menyebutkan bahwa dia mengalami kesulitan teknis selama debut Hololive ID 2nd Generation Amelia dengan kelakuannya secara tidak sengaja menjawab “Kedengarannya seperti masalahmu”. Ame segera meminta maaf sementara suara Kiara dan Ina tertawa terdengar dibelakang.

Enma hololive en manager

Jenma – Manager Kedua untuk Hololive EN

Hololive en manager

Jenma adalah manager Hololive EN, yang bertugas menangani Kiara (Takanashi Kiara), Ame, dan Gura. Namun, dia lebih banyak mendedikasikan dirinya untuk mendukung Kiara. Dia pertama kali disebutkan sebagai Hololive manager saat  Kiara berkolaborasi dengan Pekora. Usai kolaborasi tersebut, Kiara mengungkapkan bahwa ia tidak bisa menahan kegembiraan setelah mendengar suara Pekora dan berulang kali menampar kaki Jenma karena kegirangan.

Jenma dan Kiara menghabiskan banyak waktu bersama sebelum dia pindah. Untuk terakhir kalinya sebelum kembali ke negara asalnya, Kiara dan jenma makan di sebuah toserba. Kiara mengatakan Jenma sangat sedih ketika dia pergi tetapi berharap dapat melihatnya lagi segera. Walau sudah berpisah secara fisik Jenma tetap menonton streaming Kiara, meski sudah larut malam di Jepang.

Meskipun belum memiliki art resmi, ada beberapa pedoman yang disetujui saat menggambar Jenma oleh fans hololive.

Jenma sebagai Hololive manager memiliki rambut pirang sebahu dengan warna dalam ungu. Dia memiliki lingkaran cahaya seperti malaikat di keplanya. Tidak berkacamata. Ukuran dadanya tidak datar, tapi juga tidak besar. Dekat telinga kanannya, ada aksesori pin Hololive berwaran biru. Warna matanya abu-abu.

Berdasarkan informasi tersebut yang didapatkan dari stream member-only milik Kiara, seorang ilustator bernama  Mamaloni  merancang konsep art Jenma bersama Enma. Meski tidak resmi, Kiara mendukung fanart Jenma oleh Mamaloni, membenarkan bahwa itu secara akurat menunjukkan penampilan fiksi Jenma.

hololive en manager

 

J-chad – Manager Pribadi Mori Calliope

Nama J-chad berasal dari nama panggilan yang Calli (Mori Calliope) berikan kepada penonton yang mengirimkan Super Chat kosong, “chads”. Hololive manager ini belum tampil secara resmi di streaming. Menariknya, Calli sendiri yang membuat desain karakter untuk J-chad selama  stream gambar di bulan Maret . Meskipun belum ada detail yang signifikan tentang J-chad, satu karakteristik khusus yang Calli informasikan kepada fansnya adalah J-chad “memiliki kaki proporsional yang sempurna.”

Hololive manager yang hanya mengurusi kegiatan Calli ini di kabarakan sudah sangat berpengalaman karena dapat mengurusi segala keprluan Calli, mengingat Calli adalah member tersibuk di Holilive EN dengan segala kegiatan musiknya. Percakapan pertamanya dengan Calli dimulai dengan pujian karena memiliki sepatu yang bagus.

hololive en manager

Bagaimana menurut kalian sensasi seputar virtual idol manager ini? Apakah kalian juga penasaran dengan “karakter di balik panggung” hololive yang lain? 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button