NewsVtuber

Nijisanji KR Generasi 1 Shin Yuya akan ‘Lulus’ pada 14 Juni

Pada tanggal 31 mei 2021 Shin Yuya melalui akun twitter resmi miliknya mengabarkan dirinya akan berhenti beraktivitas menjadi Vtuber Nijisanji KR pada tanggal 14 Juni nanti. Di tengah kesibukan pendidikannya serta alasan lainnya, dirinya memberikan alasan bahwa dirinya sulit untuk melakukan kegiatan VTuber secara bersamaan. Samapai dengan tanggal 14 Juni saat dirinya lulus Yuya akan terus menyapa fans yang terus mendukungnya.

Memulai debut Vtuber di Nijisanji KR pada 25 Januari 2020 bersama 3 rekannya, Min Suha, Ruri Yu dan Wiffy. Yuya Menjadi anggota generasi pertama yang memiliki subscriber terbanyak yaitu 98 Ribu subs. Dan akan menyusul dua teman seangkatanya Ruri Yu dan Wiffy yang telah ‘lulus’ terlebih dahulu dan akan meninggalakn Min Suha sebagi satu-satunya anggota generasi pertama yang masih bertahan.

Digambarkan sebagai seorang pecandu smartphone dan seorang mahasiswa baru. Dia selalu membawa ponselnya setiap saat, jadi dia sangat aktif dalam berkomunikasi dengan penggemarnya. Karena tidak banyak otaku di sekitarnya , dia mulai streaming dengan bergabung grup Vtuber Nijisanji KR untuk mencari teman untuk berbagi topik tentang otaku.

Meskipun berasal dari Nijisanji KR Yuya mempunyai banyak penggemar dari jepang dan dia mulai menekuni belajar bahasa Jepang demi penggemarnya sampai dimana dia sudah mulai bisa berkomunikasi dengan VTuber Nijisanji lainnya yang berasal dari Jepang menggunakan bahasa Jepang. Bersama Nishizono Chigusa dan Nun Bora mereka tergabung dalam unit “YUNIBO”. Tidak jarang mereka juga sering bermain Apex Legend bersama. Dirinya lemah terhadap video game horor sampai-sampai akan terus berteriak jika mendengar suara apa saja yang dia dengar di dalam game.

Yuya terlihat mengurangi aktivitasnya sebagai VTuber semenjak dari bulan Januari dan hanya melakukan stream sebanyak 12 kali selama tahun 2021. Sepertinya Yuya telah dari lama berencana untuk berhenti beraktivitas menjadi seorang Vtuber meskipun pada tanggal 5 Mei ia baru saja mendapatkan kostum baru nya.

Nijisanji KR yuya
Kostum baru Shin Yuya Vtuber Nijisanji KR yang di perkenalkan pada tanggal 5 Mei 2021

Dari 21 Nijisanji KR yang ada saat ini sudah ada 5 vtuber Nijisanji KR yang telah berhenti berkativitas dan akan menjadi 6 setelah Shin Yuya menyusul pada tanggal 14 Juni nanti.

 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button