NewsVtuber

Mashiro Kembali Setelah Terkena “Ban” Youtube

Nijisanji mengumumkan bahwa salah satu talentanya yang bernama Mashiro (ましろ) akan kembali melanjutkan aktivitas siarannya. Hal ini disebabkan karena Mashiro terkena penutupan akun, atau lebih dikenal dengan istilah “ban” oleh Youtube.

Awal Reaksi


Ketika mengetahui bahwa saluran Youtubenya telah di-ban pada bulan Juni lalu, Mashiro meminta penggemarnya untuk menunggu karena permasalahan tersebut sudah diserahkan ke pihak manajemen Nijisanji untuk diselesaikan.

Kabar Baik Untuk Penggemar Mashiro

Kurang lebih satu bulan kemudian diambil keputusan oleh pihak Nijisanji dengan cara membuka saluran Youtube sekunder untuk menggantikan saluran utama yang terkena “ban” dengan siaran perdana yang akan dilaksanakan pada 8 Juli 2022.

Penggemar yang ingin melihat Mashiro beraktivitas kembali setelah terkena ban, dapat mengunjungi saluran baru Youtube Mashiro.

Baca Juga: Varjo dan Simucube Mengumumkan Kolaborasi

Sekilas Tentang Nijisanji

Nijisanji adalah sekelompok YouTuber Virtual 2D-only yang juga dikenal sebagai “Virtual Livers” saat memposting di situs di luar YouTube, seperti NicoNico Douga dan Bilibili. Istilah Liver, diciptakan dengan mencampurkan bahasa Jepang dan Inggris, adalah heteronim untuk menyebut para vtuber dari Nijisanji. Dikelola oleh Ichikara Inc., grup ini dimulai di Jepang pada awal 2018 dan sejak itu berkembang ke negara lain sebagai proyek internasional.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button