NewsVirtual Reality

Varjo dan Simucube Mengumumkan Kolaborasi

Akan Serealistis Apakah Simulasi Balap di Masa Depan?

Pada pertengahan bulan Juni 2022 ini, Varjo dan Simucube secara simultan mengumumkan adanya kolaborasi. Kedua belah pihak menyatakan bahwa kolaborasi ini memiliki tujuan besar untuk menciptakan simulator balap terbaik yang menghasilkan imersi yang sesungguhnya sehingga pemain dapat melupakan ruang dan waktu sehingga dapat menikmati berkendara sepenuhnya.

Baca Juga: Varjo Aero, Kacamata VR Untuk Kalangan Luas

Varjo dan Simucube menyatakan bentuk awal dari kolaborasi ini adalah menyediakan pengalaman simulasi balap se-imersif mungkin untuk kalangan enthusiast dan juga profesional pada acara-acara industri seperti Augmented World Expo pada awal Juni 2022 dan ADAC Sim Racing Expo pada Desember 2022

Kolaborasi ini merupakan hal yang menarik karena Varjo memiliki fokus dalam bidang VR/XR (Virtual Reality/eXtended Reality) sedangkan Simucube memiliki fokus pada penyediaan perangkat keras serta dukungan perangkat lunak simulasi balap. Di sisi lain, Simucube sendiri merupakan bisnis spinoff dari Granite Devices yang memiliki fokus pada bidang Servo Motor.

Penggemar yang ingin merasakan kombinasi produk dari masing-masing produsen ini dapat menyiapkan dana yang cukup dalam karena diperlukan dana mulai dari sekitar 2.000 euro untuk mendapatkan paket peralatan berupa setir, wheelbase, dan pedal dari Simucube serta tambahan sekitar 2.000 euro lagi untuk sebuah kacamata virtual Varjo Aero.

Varjo maupun Simucube menyatakan bahwa masih ada beberapa informasi lanjutan mengenai kolaborasi ini di masa yang akan mendatang

Baca Juga: Varjo Reality Cloud, Platform Stream Metaverse

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button