NewsVirtual WorldVtuber

Video JAV Berujung Hiatusnya Vtuber Lauren Iroas

File tersebut sudah lama ia miliki dari saat sebelum ia bergabung dengan NIJISANJI

Salah satu talent VTuber dari agensi NIJISANJI Jepang, yaitu Lauren Iroas memutuskan hiatus untuk sementara waktu. Hiatusnya liver anggota grup Edengumi ini disebabkan atas kejadian yang tidak sengaja terjadi pada salah satu livestream yang dilakukannya. Pada tanggal 27-28 Februari 2022, Lauren Iroas melakukan livestream bermain game Valorant. Dalam stream itu ia tidak sengaja menampilkan Windows Explorer miliknya. Diketahui melalui tampilan Windows Explorer tersebut ia menyimpan file video JAV yang didapatkan secara ilegal alias bajakan. Hal ini membuat banyak orang merasa was-was dan khawatir.

Akibat hal tersebut Lauren Iroas mengeluarkan pernyataan permintaan maaf. Ia meminta maaf atas ketidak sengajaannya membuka tab Windows Explorer dan juga mengonfirmasi bahwa file JAV tersebut memang benar ia miliki secara ilegal. Disebutkan bahwa ia telah melakukan permintaan maaf secara langsung kepada distributor dan pemilik hak cipta dari video JAV yang ia miliki melalui cara ilegal tersebut. Ia menambahkan bahwa file tersebut sudah lama ia miliki dari saat sebelum ia bergabung dengan NIJISANJI.

Pada akhirnya Lauren memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu (hiatus untuk sementara waktu) sebagai bentuk permintaan maaf dan juga untuk refleksi diri atas kesalahan yang telah ia buat. Keputusan untuk hiatus ini dibuat pribadi oleh Lauren dan telah mendapat persetujuan dari pihak NIJISANJI. Pihak NIJISANJI menambahkan bahwa mereka akan lebih ketat mengingatkan dan mendisiplinkan talentnya untuk tidak melakukan kejadian serupa di masa mendatang.

Setelah pengumuman hiatus sementara ini, segala bentuk program dan promosi yang akan dilakukan oleh Lauren Iroas akan didiskusikan lebih lanjut dengan para pihak terkait. Pihak NIJISANJI juga berharap kepada para fans untuk tidak menanyakan dan membahas masalah ini kepada talent NIJISANJI yang lain. Seluruh pertanyaan dan hal lain seputar kejadian ini bisa disampaikan langsung melalui situs resmi NIJISANJI.

Baca Juga: Noctyx dari Nijisanji EN Akan memulai Debutnya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button