GameNewsVtuber

Mari Berkenalan dengan Irua, Karakter Vtuber Blue Archive

Belum debut, sudah batal

Baru-baru ini game mobile RPG Blue Archive meluncurkan karakter baru. Namun alih-alih meluncurkan karakter playable yang bisa didapatkan untuk gacha, game ini malah meluncurkan karakter Virtual Youtuber alias VTuber! Seperti apakah karakter vtuber Blue Archive ini?

Karakter bernama Irua diluncurkan sebagai seorang Virtual Youtuber yang akan beraktivitas di bawah naungan game Blue Archive. Pada video perkenalan (sudah diset menjadi unlisted) yang diupload oleh channel Blue Archive, Irua memperkenalkan diri sebagai seorang YouTuber baru yang tertarik menjadi konten kreator karena baginya itu adalah hal yang menyenangkan. Dan tentu saja bermain Blue Archive adalah hobi yang paling ia sukai dan akan menjadi salah satu konten utamanya nanti.

Baca Juga: Monark Game Baru oleh Tim Pembuat Shin Megami Tensei

Mengenai identitas dari Irua ini, ia adalah seorang gadis dengan gender “cute girl” yang berusia 17 tahun. Ia memiliki tinggi badan 154,7 cm tetapi ia memutuskan untuk membulatkan angka tinggi badannya menjadi 160 cm. Selain bermain Blue Archive ia juga memiliki hobi lain yaitu mengoleksi seragam sailor (sei-fuku) dan action figur dari karakter gadis cantik. Ia juga mengaku suka membaca buku.

Untuk talenta yang dimiliki, Irua mengaku ia sangat pandai untuk menyanyikan berbagai lagu vocaloid. Selain itu ia juga sangat suka untuk menggambar, apalagi menggambar karakter gadis imut nan lucu, karena itu adalah hal yang paling ia sukai. Hal yang tidak disukai oleh Irua adalah segala sesuatu yang menghilangkan dan menghancurkan para gadis imut nan lucu. Ia juga menambahkan bahwa bawang bombay adalah salah satu hal yang paling tidak ia sukai.

Baca Juga: Rent A Girlfriend Game Hadirkan 20 Heroine Dari Weekly Shonen Magz

Pihak Blue Archive masih belum memberi tahu kapan Irua akan mulai beraktivitas membuat konten sebagai selayaknya seorang Virtual Youtuber kebanyakan. Namun dalam deskripsi video di Youtube mereka menuliskan “Please stay tune for the big reveal”. Apakah ini berarti Irua bukanlah satu-satunya karakter Vtuber Blue Archive yang akan diluncurkan?

Baca Juga: Sword Art Online -EX-CHRONICLE- Online Edition Dibuka Gratis

Update:

Sehari setelah berita tersebut diumumkan, nexon selaku penerbit dari game blue archive memutuskan untuk membatalkan program promosi dan juga debut Irua. Hal ini diumumkan melalui pernyataan resmi melalui forum resmi dari nexon. Pembatalan ini diputuskan karena nexon mendapatkan masukan bahwa program vtuber ini dapat membawa dampak negatif bagi Blue Archive.

Karakter Vtuber Blue Archive
Pernyataan resmi melalui forum nexon

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button