NewsVtuber

Inilah Lagu Baru Ayunda Risu Berjudul ALiCE&u

Setelah hampir menunggu dua kali puasa dua kali lebaran (atau kurang lebih hampir dua tahun) waifu tupai kesayangan kita dari Hololive ID, Ayunda Risu, akan merilis lagu original yang berjudul Alice&U (Alice and You). Lagu ini memiliki komposisi yang menarik karena selain sebagai penyanyinya, Risu jugalah yang menulis liriknya. Lagu Alice&U dikomposeri oleh Feryquitous dan juga mokoppe sebagai penggarap videonya.

Walaupun ini adalah lagu original pertama risu, ini bukan pertama kalinya Risu merilis lagu di akun youtubenya, setidaknya sudah ada lima buah lagu cover yang dinyanyikan oleh Risu. Lagu cover pertama adalah King yang versi aslinya diproduksi oleh salah satu produser lagu yang baru naik daun, Kanaria. Lagu ini bisa dikatakan sebagai cover lagu risu yang paling populer karena sudah diputar lebih dari 4 juta kali semenjak tayang perdana pada November 2020. Cover lagu ini juga menjadi sebuah pencapaian bahwa Risu memang layak untuk disebut sebagai vtuber. Cover lagu kedua adalah salah satu lagu wajib yang diputar pada waktu-waktu sekitar Natal dan Tahun Baru, yaitu Snow Halation. Keunikan cover lagu kedua adalah risu menggunakan dua buah suara yaitu suara rendah dan juga suara tinggi yang oleh penggemarnya sering disebut suara “Ayunda” dan suara “Risu”.

Cover lagu ketiga adalah DADDY! DADDY! DO! yang merupakan lagu pembuka dari anime Kaguya-sama wa Kokurasetai dan dibawakan dengan iringan jazz-piano bersama dengan salah satu anggota Holostars, Aragami Oga (荒咬オウガ). Cover lagu keempat Risu adalah Kakumei Dualism (革命デュアリズム, Revolutionary Dualism) yang pada versi aslinya dibawakan oleh T.M Revolution berduet dengan Nana Mizuki sebagai lagu pembuka anime Kakumeiki Valvrave. Lagu keempat ini dibawakan oleh Risu bersama dengan salah satu anggota Hololive ID yaitu Pavolia Reine. Cover kelima dan terakhir adalah lagu yang berjudul ~Flos~

Lagu original Alice&U (Alice and You) ini siap sebagai premier pada 15 Januari 2022 pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat (WIB, UTC+7) atau pukul 22.00 bagi kalian yang entah mengapa lebih suka menggunakan Japan Standard Time (JST, UTC+9)

Baca Juga: Konser 3D Vtuber Indonesia Yang Pertama Dihadirkan Oleh ALTERLY!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button