NewsTechnologyVirtual Reality

 Horizon Worlds Sebuah Metaverse VR milik Meta Bertumbuh Pesat

Meta (sebelumnya Facebook) meluncurkan beta terbuka resmi untuk metaverse sosial VR Horizon Worlds. metaverse ini masih dalam pengembangan akhir tahun lalu pada headset Meta Quest dan Meta Quest 2. Kira-kira tiga bulan kemudian dan platform yang banyak dibicarakan sudah menawarkan katalog dunia dan game yang dibuat pengguna yang mengesankan. Tetapi berapa tepatnya Horizon Worlds, produk yang digambarkan Zuckerberg sendiri sebagai “inti dari visi metaverse kami,” tumbuh selama 12 minggu terakhir?

Awal pekan ini, Chris Cox, chief product officer di Meta, menawarkan beberapa wawasan tambahan tentang keberhasilan Horizon Worlds dan Horizon Venues, layanan acara langsung perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2018 (secara kolektif disebut sebagai platform Horizon), selama pertemuan perusahaan semua tangan. Pertama kali dilaporkan oleh The Verge, Cox mengatakan bahwa basis pengguna gabungan platform Horizon telah tumbuh 10x dalam ukuran sejak peluncuran beta terbuka Horizon Worlds Desember lalu dan sekarang melebihi lebih dari 300.000 pengguna bulanan.

Juru bicara Meta Joe Osborne dilaporkan mengkonfirmasi data selama panggilan. Menurut Osborne, jumlah yang disediakan termasuk Horizon Venues tetapi tidak memperhitungkan Horizon Workrooms, platform coworking VR resmi Meta yang diluncurkan di Meta Quest dan Meta Quest 2 Agustus lalu. Sejak itu perusahaan telah memperluas platform dengan ruang kerja yang dapat disesuaikan dan akun kerja resmi.

Horizon Worlds and Horizon Venues

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Meta meluncurkan Horizon Worlds dalam versi beta terbuka Desember lalu, memungkinkan siapa pun yang memiliki akses headset Quest ke ruang virtual yang berkembang. Meskipun menerima banyak kritik karena visualnya yang sederhana dan pembatasan pengguna yang berat, platform sosial VR terus berkembang berkat bantuan komunitas pembuat VR yang berdedikasi. Meta bahkan menayangkan iklan Horizon Worlds selama Super Bowl. Sebagai bagian dari promosi, perusahaan meluncurkan restoran arcade virtual yang dapat Anda kunjungi di metaverse.

Horizon Worlds and Horizon Venues

Tidak diragukan lagi karena pengguna terus mendapatkan pegangan pada kemampuan scripting canggih platform, kita akan mulai melihat dunia dan game yang lebih kompleks menuju metaverse.

Jika Anda baru mengenal Horizon Worlds, kami sarankan untuk memeriksa panduan pemula resmi kami. Di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara mengatur avatar Anda dan mulai menjelajahi dunia baru. Tidak yakin harus mulai dari mana? Berikut adalah lima dunia buatan pengguna yang luar biasa yang kami sarankan untuk dikunjungi.

Horizon Worlds tersedia gratis di Meta Quest 2.

Baca Juga : Metaverse Kpop Sudah Memulai Start Awal – Virtuacorner

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button