NewsVtuber

Hane Ame Debut Sebagai VTuber, Bermula dari Cosplay Berubah Menjadi Ratu Naga

Saat ini bisa dikatakan bahwa siapapun sudah bisa untuk menjadi seorang Virtual Youtuber (VTuber). Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk seseorang memulai menjadi VTuber mulai dari mendaftar ke agensi atau circle VTuber, atau memulai sendiri sebagai seorang VTuber independen alias VTuber indie. Bahkan kini tidak sedikit juga kreator konten yang sudah eksis melakukan hal baru dengan membuat konten sebagai VTuber. Cosplayer Hane Ame yang dikenal dengan berbagai karya Gravure Cosplay akan segera melakukan debut sebagai seorang VTuber. Pengumuman debut Hane Ame Debut Sebagai VTuber ini juga diiringi dengan perkenalan karakter vtuber dirinya yang disebut dengan Dragon Queen Hane. Debut karakter VTuber naga Hane Ame ini akan dilakukan pada tanggal 20 Maret 2022.

Desain karakter VTuber milik Hane Ame dibuat dengan tampilan seorang gadis naga berambut merah, bermata biru dan juga bertanduk hitam. Konsep karakter ini didesain langsung oleh Hane Ame sendiri. Illustrasi karakter Dragon Queen Hane ini dibuat oleh seorang illustrator bernama @AoinHatsu. Untuk rigging, Hane Ame menggandeng salah satu rigger yang telah berpengalaman membuat rigging Live 2D karakter VTuber hololive (salah satunya adalah Usada Pekora), yaitu @MegaJujube. Tidak hanya itu, HaneAme juga menggandeng Lumina, illustrator sekaligus visual desainer yang terlibat dalam pembuatan berbagai proyek serta aset visual milik Irys dan Ninomae Ina’nis dari hololive English sebagai desainer dan rigger karakternya.

Sebagai seorang cosplayer, sudah pasti bercosplay sebagai karakter fiksi adalah sebuah keharusan yang tidak dapat terbantahkan lagi. Sesaat setelah meluncurkan pengumuman bahwa dirinya akan debut sebagai VTuber, ia langsung membuat kostum cosplay dari karakternya sendiri dan mengenakan kostum tersebut dalam konten foto cosplay terbarunya.

Kabar bahwa Hane Ame debut sebagai VTuber ini tentu mengingatkan kita akan satu orang yaitu KSon, seorang influencer sekaligus cosplayer yang juga telah cukup lama aktif beraktivitas sebagai VTuber. Apakah ini pertanda kita akan memasuki era baru VTuber?

Baca Juga: Maha5JP Gamers, Debutnya Sudah Dimulai!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button