NewsVirtual WorldVtuber

Crystal Rosaline Bell Umumkan Kelulusannya Mendadak!

Crystal Rosaline Bell, Umumkan Kelulusannya Yang Mendadak Dikarenakan Suatu Masalah Yang Serius Untuk Seorang VTuber!

Crystal Rosaline Bell, seorang VTuber asal Indonesia, telah mengumumkan kelulusannya yang mendadak. Ia sendiri memiliki subscriber yang cukup besar dengan jumlah 32 ribu subscriber. Keputusan ini mengejutkan banyak penggemar yang telah mendukungnya selama perjalanan sebagai VTuber.

Keputusan Kelulusan Crystal Rosaline Bell yang Mendadak Akibat Masalah Pribadi

Dalam sebuah pernyataan resmi melalui akun Twitter pribadinya, Crystal Rosaline Bell menjelaskan alasan di balik keputusan kelulusannya yang mengejutkan. Ia mengungkapkan bahwa belakangan ini ia menghadapi situasi yang sulit dan sangat pribadi. Crystal menjelaskan bahwa salah satu moderator di kanalnya, Antho92, melakukan doxxing terhadapnya. Antho92 mengungkapkan informasi pribadi dan bahkan menyebarkan berita bohong tentang dirinya kepada beberapa orang, yang merusak citra sebagai seorang VTuber.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan melalui akun Twitter resminya, Crystal Rosaline Bell mengungkapkan perasaan berat hati dan keputusannya untuk mengakhiri perjalanan sebagai VTuber. Ia menyampaikan pengunduran dirinya yang akan berlaku mulai tanggal 25 Desember 2023.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa kanal YouTubenya akan dihapus secara permanen, begitu pula dengan semua media sosialnya. Membershipnya juga akan dihentikan, serta kolaborasi dan konten-konten cover song yang belum dilakukan juga terpaksa dihentikan. Kalian bisa mengunjungi akun twitternya untuk informasi lebih lanjut tentang dibalik kelulusannya.

Dampak Buruk dari Kegiatan Doxxing

Pada pernyataan resminya, Crystal Rosaline Bell menjelaskan bahwa kegiatan doxxing yang dilakukan oleh Antho92 adalah tindakan yang salah. Doxxing adalah tindakan mengungkapkan informasi pribadi seseorang secara tidak sah dan tanpa izin, yang dapat merugikan individu tersebut.

Baca juga: Chihiro Yuuki & Momo Azuchi Dari Nijisanji Umumkan Kelulusannya!

Selain merusak citranya sebagai VTuber, kegiatan doxxing juga dapat berimplikasi pada jalur hukum. Mengungkapkan informasi pribadi tanpa izin merupakan pelanggaran privasi yang serius dan dapat mengakibatkan konsekuensi hukum bagi pelakunya.

Baca juga: Isekaijoucho Merilis Album Terbarunya “Color”

Dalam pernyataannya, Crystal Rosaline Bell menyampaikan terima kasih kepada Nakaolin, Olinfans, para donatur, raiders, teman-teman VTuber, dan juga penonton yang telah mendukungnya selama perjalanan sebagai VTuber. Ia menyatakan bahwa meskipun perpisahan ini terjadi dalam keadaan sulit dan tidak diinginkan, ia tetap berharap dapat bertemu dengan mereka lagi di masa depan.

Crystal juga meminta maaf jika ada kata-kata yang mungkin telah menyinggung, baik disengaja maupun tidak, dan meminta maaf karena belum bisa menjadi VTuber yang baik selama ini. Ia menyampaikan keinginannya untuk kembali ke dunia virtual ini di masa depan ketika situasi sudah membaik, sambil mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan dan berharap agar penggemar selalu bahagia.

Dengan berakhirnya perjalanan Crystal Rosaline Bell sebagai VTuber, penggemar dan penonton diharapkan dapat menghormati keputusannya dan memberikan dukungan untuk masa depannya di luar dunia virtual ini. Tentu juga untuk tidak mendukung kegiatan mendoxxing seseorang, karena hal tersebut sangat merugikan orang lain.

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button