GameNewsTechnologyVirtual Reality

Franchise The Walking Dead Raih Pendapatan Hampir $100 Juta

Franchise Game VR The Walking Dead: Saints & Sinners Raih Pendapatan Hampir $100 Juta dalam Empat Tahun

Franchise game virtual reality (VR) The Walking Dead: Saints & Sinners telah berhasil mengumpulkan pendapatan hampir mencapai $100 juta sejak pertama kali dirilis pada Januari 2020. Game yang dikembangkan oleh Skydance Interactive dan Skybound Entertainment ini memperoleh banyak pujian atas pertarungan fisika yang realistis dan aksi membunuh zombie yang mendalam. Setelah dirilis pertama kali untuk PC VR, kemudian hadir di Quest dan PSVR, game ini berhasil menghasilkan lebih dari $29 juta pendapatan dalam tahun pertamanya.

Perjalanan Sukses Game VR The Walking Dead: Saints & Sinners

Perjalanan sukses The Walking Dead: Saints & Sinners terus berlanjut dengan hadirnya sekuel Chapter 2: Retribution pada tahun 2022. Meskipun demikian, sekuel ini mendapat kritik dari pemain dan kritikus. Dikarenakan dianggap tidak membawa hal yang baru secara substansial dalam game tersebut. Melainkan lebih seperti permainan terpisah yang seharusnya menjadi DLC dari game asli.

Berikut trailer gamenya:

The Walking Dead: Saints & Sinners mengajak pemain untuk bertahan hidup di New Orleans pasca-apokaliptik. Pemain harus melawan gerombolan zombie dan mencari sumber daya di reruntuhan kota yang tergenang air. Tidak hanya itu, pemain juga harus memilih pihak dalam perseteruan antar geng dan membuat keputusan yang sulit sepanjang permainan.

Fitur Terbaru pada Rilis Meta Quest 3

Selain itu, versi terbaru The Walking Dead: Saints & Sinners untuk Meta Quest 3 juga memperkenalkan beberapa peningkatan, termasuk pengoptimalan gameplay dan visual yang lebih baik, seperti detail lingkungan yang lebih tinggi, bayangan dinamis dengan menggunakan senter, dan jumlah zombie yang muncul di layar dalam waktu tertentu.

Baca juga: Volume Perdana Komik “Vampire” dari DECO*27 Sudah Tersedia!

Dalam empat tahun sejak pertama kali dirilis, franchise The Walking Dead: Saints & Sinners berhasil menghasilkan pendapatan hampir mencapai $100 juta. Kehadiran sekuelnya, Chapter 2: Retribution, meskipun mendapat kritik, tidak mengurangi popularitas dan kesuksesan dari franchise ini. Pendapatan yang dihasilkan menunjukkan minat yang besar dari para penggemar VR untuk mengalami pengalaman bertahan hidup yang menegangkan.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button