NewsTechnologyVirtual Reality

Cloudhead Games Mengembangan Dua Game Baru!

Salah Satu Studio Game VR Populer, Cloudhead Games Konfirmasi Pengembangan Dua Game VR Baru Setelah Keberhasilannya Dengan Pistol Whip!

Baru-baru ini ada kabar menggembirakan dari dunia Virtual Reality (VR). Yakni salah satu studio populer di industri ini, Cloudhead Games telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan dua game VR baru. Setelah sukses dengan game Pistol Whip pada tahun 2019, studio ini tidak meluncurkan game baru selama beberapa waktu. Namun, mereka kini memastikan bahwa sedang dalam tahap pengembangan dua game VR terbaru.

Baca juga: Typos Membantu Kalian Untuk Mengetik Lebih Cepat Di Vision Pro!

Cloudhead Games merupakan salah satu studio VR yang memiliki pengalaman dan keberhasilan yang luar biasa. Sejak masa Oculus Rift DK1 dan DK2 (sekitar tahun 2014), studio ini telah berpikir tentang bagaimana merancang game untuk Motion Controller VR. Pada saat itu belum ada headset VR yang dilengkapi dengan Motion Controller. Studio ini juga berperan penting dalam memperkenalkan beberapa mekanisme pergerakan VR yang kemudian menjadi standar industri.

Cloudhead Games Berhasil Menciptakan Pistol Whip Menjadi Salah Satu Game VR Terbaik

Setelah meluncurkan The Gallery – Episode 1 pertamanya pada tahun 2016 dan Episode 2 pada tahun 2017, Mereka mulai mempertimbangkan pengembangan game Pistol Whip. Mereka merancang game ini dengan memperhatikan peluang dan keterbatasan headset Quest pertama. Dari hal tersebut menciptakan pengalaman yang seimbang antara ukuran dan kesenangan. Meskipun tidak mencapai popularitas sebesar Beat Saber, Pistol Whip tetap menjadi salah satu game VR terbaik dan paling populer yang ada saat ini.

Keberhasilan Pistol Whip memungkinkan studio ini terus melakukan update dan peningkatan game. Yakni yang mereka lakukan dengan menambahkan lebih banyak peta, musik, dan mode permainan. Dibandingkan dengan versi awalnya, Pistol Whip saat ini memiliki konten yang jauh lebih banyak, yang semuanya ditambahkan secara gratis bagi pemilik game yang sudah ada. Meskipun kesuksesan yang mereka dapatkan, Cloudhead Games belum banyak memberikan informasi tentang rencana mereka setelah Pistol Whip. Namun, akhirnya kita mendapatkan kabar bahwa Cloudhead sedang mengembangkan dua game VR baru.

Cloudhead Games dikenal sebagai studio yang mendukung banyak platform, dan kemungkinan hal itu juga berlaku untuk proyek-proyek mendatang mereka. Namun, studio ini juga berpotensi untuk mendapatkan kesepakatan penerbit eksklusif, meskipun kesepakatan semacam itu sangat jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Contractors Showdown Merilis Open Beta!

Kita sangat menantikan apa yang akan Cloudhead Games ciptakan setelah segala hal yang mereka pelajari dari keberhasilan Pistol Whip, dan di mana studio ini akan meletakkan taruhannya selanjutnya. Dengan reputasi yang dimiliki Cloudhead, kita bisa berharap game-game baru mereka akan menjadi pengalaman VR yang luar biasa.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button