NewsVtuber

VTuber BUMN Akan Segera Muncul?!

Salah satu ISP (Internet Service Provider) milik BUMN yaitu Iconnet (alias Icon+) meluncurkan karakter virtual bernama I-chan. Karakter virtual perempuan dengan gaya rambut short hair berwarna hitam dan mengenakan seragam ala ala petugas customer service ini diluncurkan dalam rangka ulang tahun Icon+. Kita lihat saja apakah nantinya perusahaan internet milik PLN ini akan meluncurkan karakter ini sebagai VTuber?? Seperti kata pepatah memang, semua akan menjadi VTuber pada waktunya, bahkan BUMN juga sudah fall to the rabbit hole. Jadi kalau nanti ada VTuber dari BUMN atau pemerintahan terus kita donate/superchat ke mereka, apakah berarti kita berkontribusi ganda kepada pemasukan negara selain melalui pajak??? Hmmmmmmmmmm …

Kemunculan Vtuber yang memiliki afiliasi dengan sebuah bisnis tertentu bukanlah sebuah hal yang asing, setidaknya hal ini dicontohkan dengan Aozora Kizumi yang memiliki afiliasi dengan bisnis penerbangan AirAsia. Namun, hal ini belum umum untuk bisnis di Indonesia apalagi yang berkaitan dengan BUMN. Jadi, mari kita menunggu kabar lanjutan dari I-Chan apakah memang debut sebagai Vtuber Bumn pertama di Indonesia.

Sekilas tentang Iconnet

ICONNET adalah sebuah internet service provider (ISP) baru yang dulunya bernama Stroomnet. ICONNET Bangkit Bersatu Untuk Indonesia, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme, dan juga berniat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. ICONNET merupakan produk layanan internet broadband (pita lebar) yang diluncurkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada bulan Juni 2021.

Baca Juga: Re:Memories, Agensi Vtuber Independen Memulai Debut! – Virtuacorner

Source
Insider

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button