NewsVtuber

Vtuber AirAsia Aozora Kurumi Mengumumkan Tanggal Debut

AirAsia telah mengumumkan stream debut Vtuber perusahaan tersebut, bertindak sebagai brand ambassador baru untuk maskapai tersebut.

Dinamakan Aozora Kurumi, Vtuber dengan style Victoria adalah bagian dari Proyek Kavvaii AirAsia, yang dimulai dengan audisi pada bulan Maret untuk menemukan talent pengisi suaranya.

aozora kurumi vtuber

Menurut AirAsia, dia akan menghasilkan “konten online yang menarik dalam kategori game dan gaya hidup dengan siaran langsung sambil berpartisipasi dalam aktivitas online dan offline dalam waktu dekat”.

Tidak seperti Vtuber N-ko milik Netflix, desain Kurumi terungkap sebelum streaming debutnya. Yang dimulai 8 Mei pukul 8 malam waktu Jakarta (GMT + 7). AirAsia telah merilis video pendek “save the date”, dengan cuplikan suara Kurumi. Vtuber airasia ini juga aktif di media sosial, memamerkan modelnya yang sedang bergerak.

Selain itu, AirAsia mengatakan mereka akan bekerja sama dengan situs fanart pixiv untuk mempromosikan vtuber mereka dengan mengadakan kompetisi fanart. Yang dijadwalkan pada September tahun ini. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka akan memiliki channel pixiv. Channel tersebut bagian dari hiburan dalam penerbangan AirAsia, yang akan menampilkan karakter fanart dalam penerbangan.

Ini menandai AirAsia sebagai perusahaan kedua yang memiliki Vtuber sendiri di pasar global. Sebelumnya Vtuber bertema Netflix yang bernama N-ko. Mempertimbangkan seberapa besar Hololive dan Kizuna Ai telah membawa Vtuber ke masyarakat umum dengan berbagai kolaborasi merek-merek ternama, tidak mengherankan jika perusahaan lain akan melihatnya sebagai alat untuk mendorong engagement brand mereka.

Tentang Proyek Kavvaii

airasia menciptakan “Project Kavvaii” sebagai platform untuk menampilkan talent dan memberdayakan komunitas VTuber yang sedang berkembang di seluruh Asia Tenggara dengan mendobrak batas untuk menyatukan talent dan menampilkan identitas Asean kepada dunia.

Program ini bertujuan untuk memberikan potensial talenta airasia dengan sumber daya terbaik untuk menjadi VTuber terbaik di kawasan ini dan menjadi representasi bintang Asia Tenggara kepada dunia.

Kami akan membantu talent kami untuk memetakan lintasan karir yang tepat dengan mendukung mereka di sisi bisnis, mencari klien potensial, melacak saluran keuangan dari stream Anda, memberikan dukungan pemasaran dan yang harus mereka lakukan adalah berkonsentrasi pada apa yang mereka lakukan terbaik.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button