GameVirtual WorldVtuber

VShojo Memulai Kerja Sama Dengan Nippon TV

Nippon TV, perusahaan hiburan multiplatform terkemuka di Jepang, telah mengumumkan bahwa mereka membawa inisiatif bisnis baru ke dalam sekala baru bersam Vshojo. Perusahaan tersebut memperluas V-Clan, bisnis VTuber (Virtual YouTuber), ke luar negeri untuk mengembangkan dan memproduksi konten VTuber mereka.

Sebagai bagian dari upayanya untuk memperluas jaringan secara internasional, Nippon TV bermitra dengan VShojo, agen bakat VTuber besar di Amerika Utara. Dalam kemitraan baru ini, delapan VShojo VTuber yang bekerja terutama di Amerika Utara akan bergabung dengan Jaringan V-Clan Nippon TV. Pengumuman tersebut dibuat  oleh Motoyuki Ooi, Bisnis Baru, Kantor Presiden di Nippon TV.

Resmi diluncurkan pada tahun 2018 dengan visi “untuk membawa VTuber ke tahap berikutnya,” bisnis VTuber Nippon TV telah mengoperasikan Jaringan V-Clan , yang mendukung aktivitas VTuber melalui program TV, acara streaming, kolaborasi dengan merek, dan inisiatif lainnya; dan V-Clan Studio, yang memproduksi acara, acara streaming, dan konten bermerek yang menampilkan VTuber. Jaringan saat ini menawarkan lebih dari 300 peserta VTuber dan sekitar 8 juta pelanggan.

Selain itu, kemitraan baru dengan VShojo ini membuka jalan bagi konten untuk dibuat secara internasional. Dengan memanfaatkan keahlian produksi Nippon TV untuk menampilkan VTuber, serta program bahasa Inggris yang dibintangi VTuber milik Jaringan V-Clan.

Baca Juga: Sunday Spotlight #3 – Reynard Blanc, Keigo Aria, & Jaret Fajrianto

“VTuber meningkat dengan kecepatan yang mengejutkan tidak hanya di Jepang, tetapi juga secara global dan diyakini mereka akan terus tumbuh sebagai genre baru dalam hiburan,” kata Motoyuki Ooi, Bisnis Baru, Kantor Presiden, Nippon TV. “V-Clan akan memanfaatkan kemampuan pengembangan dan produksi yang diperoleh Nippon TV. Dari pembuatan program dan juga akan memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dari mengoperasikan bisnis VTuber, untuk menghadirkan konten yang akan menyenangkan penggemar di seluruh dunia. Kemitraan kami dengan VShojo adalah langkah signifikan ke arah itu dan saya berharap dapat memanfaatkan kekuatan satu sama lain untuk memulai inisiatif baru yang melampaui batas.”

Justin “theGunrun” Ignacio, CEO, VShojo Inc., berkomentar, “Seiring dengan semakin matangnya industri VTubing, saya menghargai pembelajaran dan menghormati orang-orang yang membuka jalan. Di VShojo, kami mengakui Jepang sebagai nenek moyang budaya yang ingin kami kembangkan secara internasional. Dengan bermitra dengan Nippon TV, kami melihat peluang untuk bekerja dengan seseorang yang menghormati kebebasan kreatif yang kami tawarkan kepada bakat kami dan mendukung visi kami yang lebih luas. Karena Nippon TV adalah pembangkit tenaga listrik di pasar Jepang dan kami memiliki banyak kesuksesan di AS, kolaborasi ini akan memungkinkan kedua perusahaan kami untuk berkembang dalam skala global sambil membangun tonggak penting dalam industri VTuber.”

NipponTV VTubers (V-Clan)

Di antara konten paling khas yang telah diproduksi Nippon TV di ranah ini adalah VILLS , acara streaming langsung berbayar yang menciptakan banyak buzz dan menempati peringkat keenam dalam tren Twitter di seluruh dunia, dan VTuber Fes. UnderLine Didukung oleh COMP , acara musik streaming langsung yang disponsori yang memobilisasi lebih dari 60.000 orang dalam satu hari untuk mengumpulkan pertunjukan yang cukup besar untuk menjamin stadion.

Selain itu, perusahaan mempromosikan bisnis VTuber dalam bisnis utamanya produksi konten untuk televisi. Pada bulan Juli 2021, program Nippon TV Project V menempatkan penghibur kehidupan nyata dan VTuber terkenal di ruang yang sama untuk menawarkan pengalaman televisi yang segar dari para tamu asli dan virtual yang berkumpul untuk menghadapi pertempuran dan permainan.

Ke depan, V-Clan berencana untuk meningkatkan promosi program dan acara serta produksi musik dan konten yang menampilkan VTuber terkenal. Selain itu, V-Clan akan meluncurkan inisiatif media yang berfokus pada siaran serial televisi Project V , dengan VTubers sebagai pemeran utamanya, dan Up-Station, sebuah situs web yang mengkhususkan diri pada semua hal tentang VTuber.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button