NewsVirtual WorldVtuber

Crunchyroll-Hime maskot dari Crunchyroll hadir sebagai VTuber

Raksasa penyedia jasa streaming anime dari Amerika Serikat Crunchyroll, memperkenalnkan maskotnya kembali Crunchyroll-Hime. Dan Kali ini diperkenlakan sebagai seorang VTuber yang telah melakukan debutnya pada 13 Oktober.

Crunchyroll-Hime , juga dikenal sebagai Hime , adalah karakter anime wanita yang menjadi maskot layanan streaming anime Crunchyroll. Desainnya dibuat oleh Eunice Dahae Baik dalam kontes 2012 oleh Crunchyroll untuk menciptakan karakter yang dipersonifikasikan dari layanan bersama dengan Funimation, Aniplex dan NISA. Key Art resmi yang digunakan di situs dan materi promosi dibuat oleh Shiori Abe, AOI Tsunami, dan Nashira. Hime diperlakukan sebagai “suara” Crunchyroll; postingan media sosial situs diperlakukan seolah-olah berasal darinya. Ada juga unsur supernatural dalam karakternya, karena dia adalah kitsune yang memanfaatkan bantuan yokai untuk mengelola situs Crunchyroll dan media sosialnya.

Selain ditampilkan dalam materi promosi Crunchyroll, Crunchyroll-Hime juga tampil dalam serial komedi 4koma The Daily Life of Crunchyroll-hime, yang dibuat oleh KATA. Serial ini tersedia di layanan manga Crunchyroll dan diposting di Twitter mereka. Hime sering digambarkan sebagai gadis remaja yang terobsesi dengan anime dengan seorang ibu, adik perempuan, dan kucing peliharaan. Dia bekerja di Crunchyroll sambil juga pergi ke sekolah menengah. Dia pandai basket dan naksir karakter Vocaloid Hatsune Miku.

Sejak kemunculannya sebagai maskot, Crunchyroll-Hime telah hadir di banyak tempat seperti iklan. Dia juga aktif dalam acara resmi Crunchyroll, dan baru-baru ini di upacara pembukaan virtual “Crunchyroll Expo 2021“, dia terlihat sebagai sosok yang penting bersama Junji Ito, seorang seniman manga Jepang.

Ini bukan pertama kalinya Crunchyroll-Hime memulai aktivitas yang dekat dengan VTuber , dan mungkin banyak penggemar VTuber Jepang yang mengenalnya dari video di 2019 saat Crunchyroll-Hime berkolaborasi dengan Kizuna Ai.

 

● Profil Crunchyroll-Hime dirilis untuk pertama kalinya 

Crunchyroll-Hime
Crunchyroll-Hime

Umur : 115
Ulang Tahun : 6 Juni
Tinggi : 6 kaki 1 inci (sekitar 185 cm) termasuk sepatu bot
Bahasa :multibahasa seperti Inggris dan Jepang
Warna favorit : Teal
Makanan favorit : Donat, puding petit, roti melon,
Minuman favorit : es kopi, bubble tea,
hewan favorit lainnya : kucing!
Musik : Anime, Vocaloid, Elektronik, K-pop
Olahraga : Panahan, Lomba Lari
Keluarga : Sudachi (kakak), Yuzu (kucing)
Yang Ditakuti  : Terlambat
Goal : Kolaborasi dengan VTubers lain, tampil di dunia nyata, kbermain Game Horror, lebih banyak kostum baru!

Menurut jadwal stream bulan ini , tampaknya Crunchyroll-Hime akan mencoba bermain game langsung seperti “Super Mario Odyssey,” “HADES,” “Mitrasphere,” dan “Phasmophobia.”

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button