NewsTechnologyVirtual Reality

Viveport HTC Tingkatkan Revenue Share Menjadi 90%

HTC Telah Umumkan Perkenalkan Revenue Share Yang Lebih Menguntungkan Menjadi 90% di Viveport untuk Mendukung Developer Game!

HTC, perusahaan teknologi terkemuka, telah mengumumkan perubahan dalam Revenue Share di platform mereka, Viveport. Dalam sebuah pengumuman yang menarik perhatian developer game PC VR dan Vive XR Elite, HTC akan memberikan developer sebanyak 90% dari pendapatan hingga akhir tahun ini. Langkah ini diumumkan dalam acara Game Developer Conference/GDC. Hal tersebut akan diterapkan mulai 1 April 2024 untuk judul-judul baru, serta secara retrospektif dari 1 Maret 2024 untuk game yang sudah ada.

Baca juga: Riven, Sekuel Dari Myst Akan Hadir di VR pada 2024

Ternyata, ini bukan kali pertama HTC menawarkan Revenue Share yang lebih menguntungkan bagi developer PC VR. Pada tahun 2017 dan 2018, HTC sementara waktu memberikan developer 100% dari pendapatan mulai dari tanggal 1 Oktober hingga akhir tahun. Kemudian, pada bulan Februari 2019, persentase tersebut naik dari 70/30 menjadi 80/20. Sebelum pengumuman ini, Revenue Share di Viveport adalah 70/30.

Revenue Share Di Viveport Jauh Lebih Tinggi Dibanding Kompetitor

Revenue Share yang ditawarkan oleh Viveport ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan platform digital lainnya. Biasanya, toko digital menggunakan potongan sebesar 30%. Meskipun demikian, baik Oculus Quest maupun Steam juga menerapkan Revenue Share sebesar 30%. Namun, Steam mengurangi persentase tersebut menjadi 25% setelah pendapatan suatu game di Steam mencapai $10 juta, dan menjadi 20% setelah mencapai $50 juta.

Viveport telah menjadi platform yang semakin menarik bagi para developer VR, dan dengan pengumuman ini, HTC semakin memperkuat posisinya dalam persaingan pasar. Dengan potongan hingga 90% dari pendapatan kepada developer, Mereka berharap dapat menarik lebih banyak judul baru di platformnya.

Baca juga: HoloStars 5th Anniversary Live -Movin’ On!- Siap Digelar!

Dukungan yang konsisten dan revenue share yang lebih besar dari HTC diharapkan dapat menarik lebih banyak developer dan menambah jumlah pengguna di Viveport. Langkah ini menunjukkan komitmen HTC terhadap komunitas developer VR dan keinginan untuk mendorong inovasi aplikasi VR. Dalam industri VR yang berkembang pesat, langkah HTC ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi ekosistem VR secara keseluruhan. Dengan memberikan insentif finansial yang lebih besar, HTC berharap dapat menciptakan ekosistem yang kuat dan berkelanjutan bagi developer VR.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button