NewsTechnologyVirtual Reality

Valve Deckard di Isukan Akan menjadi Produk Baru Valve

Menurut laporan baru yang beredar di berbagai web perilisan perangkat keras Valve berikutnya bisa menjadi sebuah headset VR all-in-one. Menurut beberapa informasi yang ditemukan dalam kode SteamVR Valve, tampaknya perusahaan saat ini sedang mengembangkan headset VR terbaru. Berbeda dengan Valve Index, headset VR PC premium perusahaan, “Deckard”, sebagaimana disebutkan dalam catatan, adalah headset VR mandiri nirkabel yang mampu beroperasi tanpa memerlukan PC khusus.

Kode Valve ini pertama kali ditemukan oleh YouTuber Brad Lynch, yang kemudian mereferensikan nama kode “Deckard” dengan aplikasi paten terbaru perusahaan. Ars Technica sejak itu telah mendukung informasi yang diberikan oleh Lynch, mengutip “sumber yang akrab dengan masalah di Valve.”

Menurut laporan ini, Valve Deckard akan menampilkan prosesor built-in, menghilangkan kebutuhan akan kabel yang ditambatkan. Beberapa string kode juga mengacu pada potensi pelacakan luar-dalam. Berbeda dengan Valve Index, Deckard seharusnya menghilangkan kebutuhan akan BTS eksternal berkat dimasukkannya pelacakan luar-dalam.

Meskipun belum ada yang dikonfirmasi oleh perusahaan, berita Valve Deckard ini datang pada saat yang sangat menarik dengan Valve baru-baru ini mengumumkan Steam Deck . Tersedia untuk pembelian akhir tahun ini, perangkat game genggam ini memiliki layar sentuh 7 inci 1280×800, gamepad built-in, CPU AMD Zen 2, dan GPU AMD Radeon DNA dengan RAM 16 GB, memungkinkan pemain mengakses perpustakaan mereka. Game PC AAA saat bepergian.

Meskipun tidak dioptimalkan untuk VR semata, pengembang Valve Pierre-Loup Griffais menyatakan bahwa dalam sebuah wawancara dengan IGN bahwa dukungan untuk VR di Steam Deck tidak sepenuhnya mustahil. Minggu lalu kami mengetahui bahwa pengembang VR seperti Cloudhead Games (Pistol Whip, The Gallery) telah mulai bereksperimen dengan perangkat keras. Faktanya, tampaknya satu pengembang telah berhasil mengaktifkan dan menjalankan SteamVR Home di Steam Deck.

Tentu saja, Valve Deckard ini tidak menjamin perangkat tersebut mampu menjalankan game dan aplikasi yang lebih kompleks. Karena itu, headset VR khusus yang dirancang khusus untuk Steam Deck bisa menjadi cara yang lebih realistis untuk menghadirkan dukungan VR ke perangkat game portabel.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button