NewsTechnologyVirtual Reality

TOKYO GAME SHOW VR 2022 Raih Penghargaan di VR Awards

TOKYO GAME SHOW VR 2022 Memenangkan Penghargaan Bergengsi di Festival Internasional VR, Menjadi Sorotan Industri VR

Pada tanggal 30 November 2023, acara penghargaan VR tahunan yang bergengsi, “VR Awards,” telah mengumumkan pemenangnya. Dalam acara tersebut, “TOKYO GAME SHOW VR 2022” berhasil meraih penghargaan “VR Marketing Campaign of the Year.” Penghargaan ini diberikan kepada kampanye pemasaran yang menggunakan teknologi realitas virtual (VR) secara kreatif dan berhasil menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Tokyo Game Show VR 2022: Sebuah Inovasi dalam Dunia Game Virtual

TOKYO GAME SHOW VR 2022, yang diadakan oleh perusahaan ambr, berhasil memenangkan penghargaan ini di tengah persaingan yang ketat dengan kampanye-kampanye VR lainnya. Penghargaan tersebut memberikan pengakuan atas upaya mereka dalam mempromosikan acara tersebut kepada audiens global melalui penggunaan teknologi VR.

Baca juga: Anggota KMNZ, KMNZ LIZ Umumkan Kelulusannya

VR Awards merupakan festival VR internasional yang diadakan oleh AIXR (The Academy of International Extended Reality). Festival ini memberikan penghargaan dalam 13 kategori, termasuk kategori pemasaran, perangkat keras, video, pendidikan, kesehatan, dan game. TOKYO GAME SHOW VR 2022 berhasil dinominasikan dalam kategori pemasaran dan berhasil meraih penghargaan “VR Marketing Campaign of the Year.”

Kalian bisa melihat cuplikannya di bawah ini:

Pengalaman Game yang Unik dalam Metaverse

TGSVR 2022 merupakan acara pameran game terbesar di dunia, Tokyo Game Show, yang diadakan dalam bentuk virtual. Pada tahun kedua penyelenggaraannya, acara ini berhasil menarik sekitar 400.000 pengunjung selama periode empat hari. TGSVR 2022 menawarkan pengalaman unik kepada pengunjung melalui konsep “virtual event game experience.” Dengan desain cerita yang terinspirasi dari “dungeon,” adanya fitur kustomisasi avatar, dan sistem quest game, acara ini berhasil menciptakan pengalaman bermain game dalam metaverse yang besar.

Diakui Secara Internasional

Penghargaan yang diraih oleh acara ini bukanlah satu-satunya pengakuan yang mereka terima. Acara ini juga menjadi finalis dalam European Metaverse Awards 2023 dalam kategori “Top Global Event of the Year” dan “Most Impactful Marketing or Advertise Campaign.” Selain itu, acara ini juga telah lolos tahap pertama dalam XR CREATIVE AWARD 2023 dalam kategori “Corporate Division.” Keberhasilan acara tersebut dalam memanfaatkan metaverse dan kampanye pemasaran yang inovatif telah mendapatkan apresiasi yang tinggi baik di dalam negeri maupun internasional.

Diakui Secara Internasional

Penghargaan yang diraih oleh TOKYO GAME SHOW VR 2022 di VR Awards ini menegaskan posisi Tokyo Game Show sebagai salah satu acara game terkemuka di dunia. Keberhasilan mereka dalam memanfaatkan teknologi VR untuk mempromosikan acara tersebut membuktikan potensi VR dalam industri pemasaran. Diharapkan penghargaan ini dapat mendorong perkembangan lebih lanjut dalam dunia VR dan memberikan inspirasi bagi acara-acara game dan teknologi di masa depan.

Baca juga: TGSVR2023: 3 VTuber Terkenal Ditunjuk Menjadi Official Ambasaddors

Dalam era di mana teknologi semakin berkembang pesat, acara tersebut telah membuktikan bahwa VR bukan hanya sebagai alat hiburan, tetapi juga sebagai sarana yang efektif dalam pemasaran dan promosi acara. Penghargaan yang mereka terima semakin memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam industri VR.

sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button