NewsTechnologyVirtual Reality

PlayStation VR 2 akan Dirilis Musim Liburan Tahun Depan

Kemarin sore, Bloomberg merilis laporan mengenai spesialis LCD yang berbasis di Tokyo, Japan Display Inc, dalam proses mengungkapkan informasi potensial mengenai tindak lanjut yang sangat dinanti-nantikan untuk headset PlayStation VR 2 atau PS VR 2.

Menurut laporan Bloomberg, Sony akan meluncurkan headset PS VR 2 generasi berikutnya. PlayStation VR 2 akan rilis akhir tahun depan sebagai bagian dari jadwal musim liburan 2022. Tidak hanya itu, headset ini akan menampilkan panel OLED dari Samsung Display.

Dengan popularitas layar LCD yang meningkat di industri smartphone dan VR. Para peneliti berspekulasi bahwa teknologi ini akan terus menggantikan layar OLED konvensional dalam lima tahun ke depan, PlayStation VR 2 menjadi pengecualian.

“Satu ketidaksepakatan penting tetap ada:  Sony Group Corp  berencana untuk menggunakan  panel OLED Samsung Display Co.  di kacamata PlayStation VR generasi berikutnya, menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini,” kata laporan itu. Raksasa konsol Jepang itu menjual lebih dari 5 juta unit PS VR original, diluncurkan pada 2016. Dan bertujuan untuk merilis penerusnya pada periode liburan tahun depan, kata orang-orang, meminta untuk tidak disebutkan namanya membahas rencana internal.

Sony pertama kali mengungkapkan keberadaan headset VR konsol generasi berikutnya pada Februari lalu sebagai bagian dari pengumuman mengejutkan. Resolusi yang ditingkatkan, pelacakan dan input yang lebih baik, bidang pandang yang lebih besar, dan proses penyiapan yang disederhanakan. Terdiri dari satu kabel yang terhubung langsung ke PS5; tidak diperlukan unit pemrosesan khusus.

Dualsense

Bulan berikutnya Sony memperlihatkan tampilan pertama pada pengontrol gerak yang serba baru dirancang khusus untuk PS VR 2. Periferal berbentuk bola ini seharusnya menawarkan peningkatan ergonomi dan distribusi bobot, menghasilkan interaksi yang lebih nyaman saat berada di VR. Setiap perangkat juga akan menampilkan pemicu “adaptif” yang memberikan rasa ketegangan yang dapat diraba, deteksi sentuhan jari, dan umpan balik haptic yang ditingkatkan menggunakan teknologi yang sama yang digunakan pada pengontrol Dualsense Sony untuk PS5.

Menurut laporan sebelumnya PlayStation VR 2 dapat menampilkan resolusi 4K, rendering foveated yang didukung oleh pelacakan mata, dan teknologi umpan balik haptic yang dibangun langsung ke dalam headset itu sendiri, meskipun informasi ini belum dikonfirmasi oleh Sony.

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button