NewsTechnologyVirtual Reality

Perekaman Video 3D yang Imersif Dengan Spatialify

Rasakan Pengalaman Merekam Video Spatial HDR 4K Yang Lebih Imersif Dengan Aplikasi Spatialify Di iPhone 15 Pro

Spatialify, aplikasi unggulan untuk iPhone 15 Pro, telah meluncurkan update terbaru yang membawa kemampuan baru dalam merekam video spatial HDR. Dengan update ini, pengguna dapat merekam “spatial videos” dengan resolusi 1080p pada 60fps atau 4K pada 30fps. Kedua resolusi tersebut dapat direkam dengan dukungan High Dynamic Range (HDR) untuk kualitas visual yang lebih baik.

Video spatial merupakan fitur eksklusif yang hanya tersedia di perangkat Apple Vision Pro dan iPhone 15 Pro. Video ini disimpan dalam format Apple HEVC Stereo Video Profile. Yakni format tersebut adalah sebuah implementasi dari MV-HEVC yang hanya dapat diputar secara langsung di Apple Vision Pro.

Baca juga: Ghostbusters VR Siap Dapatkan Update Frozen Empire

Salah satu keunggulan utama Spatialify adalah kemampuannya untuk mengonversi video spatial menjadi format side-by-side 3D. Yang dimana format tersebut dapat diputar di berbagai headset VR yang ada di pasaran. Ini memungkinkan kalian untuk menikmati konten 3D yang alien secara imersif di headset VR pilihan kalian.

Spatialify Meningkatkan Pengalaman Video 3D

Sebelum update ini, kamera bawaan iPhone 15 Pro hanya dapat merekam video spatial dengan resolusi 1080p pada 30fps. Dengan Spatialify, kalian dapat mengambil video spatial dengan kualitas yang jauh lebih baik. Tentunya dengan hasil yang lebih baik dari segi resolusi maupun rentang dinamik warnanya.

Baca juga: VEE Station Program Web Terbaru Dari Sony Music Entertainment!

Spatialify tersedia di App Store dengan harga $3 dan menawarkan kemudahan dalam mengakses dan menikmati konten video 3D di berbagai perangkat. Dengan kemampuan baru ini, aplikasi ini semakin memperkuat posisinya sebagai solusi terdepan untuk merekam dan menonton video spatial di iPhone 15 Pro.

Dengan kemampuan merekam video spatial HDR pada resolusi tinggi, Spatialify membuka gerbang baru bagi pengalaman video 3D yang lebih imersif dan menakjubkan. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan permintaan akan konten 3D yang semakin meningkat, Spatialify menjadi pioneer dalam menjembatani kesenjangan antara perangkat dan memberikan akses yang lebih luas kepada semua pecinta video 3D di luar sana.

Sumber

 

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Back to top button