NewsTechnology

Oculus Quest v29 Memberikan banyak Fitur Baru

Pembaruan terbaru Facebook memperkenalkan beberapa fitur yang telah lama ditunggu-tunggu yang dirancang untuk meningkatkan cara kerja dan bermain di Oculus Quest.

Sementara banyak dari kita masih membungkus kepala kita di sekitar banyak pembaruan menarik yang diperkenalkan sebagai bagian dari pembaruan v28 , Facebook hari ini meluncurkan kumpulan perbaikan yang mengubah permainan dalam perjalanan mereka ke headset Oculus Quest, termasuk tangkapan overlay langsung, pemberitahuan in-headset , dan banyak lagi.

Segera diluncurkan di platform Quest, perbarui v29 memiliki banyak fitur untuk dinantikan, baik Anda seorang gamer hardcore yang mencari cara yang lebih mudah untuk berbagi pengalaman in-headset Anda dengan orang lain di web, atau profesional bisnis yang mencari metode baru untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda di VR.

Oculus vr v29

Tersedia segera melalui aplikasi Oculus, fitur casting unik ini memungkinkan Anda membuang gameplay orang pertama yang membosankan demi realitas campuran yang imersif dengan melapisi diri Anda sendiri di atas gameplay VR secara real-time; tidak diperlukan peralatan kamera tambahan atau layar hijau. Dibandingkan dengan perekaman realitas campuran standar, proses yang dijelaskan oleh Oculus terdengar jauh lebih sederhana.

Yang harus Anda lakukan adalah mengakses alat Live Overlay melalui aplikasi Oculus dan mengarahkan kamera ponsel cerdas Anda ke diri Anda sendiri untuk merekam atau menampilkan gameplay realitas campuran yang imersif. Anda dapat menempatkan ponsel cerdas Anda di permukaan yang datar dan menangkap alur game menggunakan kamera selfie atau menyerahkan perangkat kepada teman untuk membuat bidikan dinamis dan bergerak. Live Overlay saat ini mendukung model iPhone XS dan yang lebih baru; belum ada kabar apakah fitur tersebut akan tersedia di perangkat Android atau tidak.

Oculus juga memperkenalkan kemampuan untuk menangkap suara Anda menggunakan mikrofon bawaan Quest, baik Anda merekam / mentransmisikan permainan orang pertama standar atau konten Live Overlay.

Pemberitahuan iOS

Fitur lain yang telah lama ditunggu-tunggu di antara pengguna Quest, v29 akan memperkenalkan dukungan untuk notifikasi smartphone in-headset, dimulai dengan platform iOS. Mereka yang memiliki iPhone 7 atau yang lebih baru akan segera memiliki kemampuan untuk mengaktifkan notifikasi iOS, termasuk pesan teks dan pembaruan dari aplikasi seluler tertentu, melalui aplikasi Oculus Quest sebagai bagian dari headset yang berkembang dari platform Infinite Office. Pemberitahuan ini hanya akan terlihat oleh Anda, terlepas dari apakah Anda mengaktifkan dukungan multi-pengguna atau tidak.

Menurut Facebook, dukungan Android akan tiba dalam waktu dekat

Aplikasi File Baru

Selain pemberitahuan teks dan aplikasi, v29 juga akan melihat pengenalan File, aplikasi baru yang dirancang untuk membantu Anda mengakses, mengatur, dan berbagi berbagai file media yang ada di headset Anda, seperti pengambilan video dan tangkapan layar. Facebook juga menyatakan bahwa aplikasi tersebut akan memudahkan untuk mengunggah dan mendistribusikan konten ke berbagai situs web langsung dari headset Anda melalui Oculus Browser.

Meskipun ini mungkin tidak terdengar seperti pembaruan yang paling mendebarkan dibandingkan dengan pengumuman lain hari ini, metode saat ini untuk berbagi file media di Oculus Quest terkadang bisa memusingkan, terutama jika Anda baru mengenal perangkat keras Quest. Mudah-mudahan, aplikasi File akan membuat pengunggahan dan berbagi konten menjadi proses yang lebih efisien untuk generasi baru pembuat konten VR yang terinspirasi oleh fitur Live Overlay.

Pintasan Passthrough

Tambahan lain yang berpotensi mengubah permainan ke platform Infinite Office, lingkungan passthrough baru dirancang untuk memberi Anda tampilan cepat di sekitar Anda saat bekerja di VR. Dengan memilih ikon “Passthrough Home” yang terletak di menu Pengaturan Cepat, Anda akan memiliki kemampuan untuk langsung beralih antara kantor VR dan lingkungan dunia nyata, baik untuk memeriksa beberapa dokumen penting atau sekadar menyesap kopi.

Iklan di Aplikasi Oculus

Facebook menutup pembaruan hari ini dengan pengungkapan iklan khusus untuk konten VR tertentu. Perusahaan akan segera mulai menguji sistem iklan baru yang dirancang untuk memberikan eksposur lebih lanjut untuk game dan aplikasi bersponsor dengan menyarankan konten yang relevan melalui aplikasi Oculus. Biasanya, perusahaan menyadari bahwa privasi adalah perhatian utama banyak pengguna, itulah sebabnya perusahaan menawarkan beberapa opsi untuk mengelola pengalaman iklan Anda.

 

Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, Facebook juga akan meluncurkan dukungan multi-pengguna untuk Oculus Quest asli, yang memungkinkan banyak pengguna untuk menyimpan pengaturan dan kemajuan dalam game mereka menggunakan satu headset.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pengumuman hari ini, lihat posting blog resmi .

 

Mamat Rosenthal

Halo Mamat disini, seorang wibu yang sudah lama tertarik dengan Vtuber terutama Hololive dan tepatnya Aki Rose. Disaat senggang menjelajahi dunia teknologi dan VR dan menulis lagu rock. Saya juga ingin menyampaikan jika bahwasanya saya dapat melakukan sulap kartu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button