NewsTechnologyVirtual Reality

Momiji Hachiman Shrine Hadir di Dunia “ZEPETO”

Mengungkap Keajaiban Momiji Hachiman Shrine dalam Metaverse "ZEPETO": Kehadiran Kuil Tradisional dalam Dunia Virtual yang Menakjubkan!

Momiji Hachiman Shrine, sebuah kuil yang terletak di wilayah Sawa-ku, Fukuoka, kini hadir dalam bentuk metaverse melalui aplikasi “ZEPETO”. Kolaborasi yang menakjubkan antara Momiji Hachiman Shrine dan perusahaan dukungan pekerjaan penyandang disabilitas, HL Support, telah menghasilkan sebuah proyek metaverse yang menggabungkan budaya kuil tradisional dengan teknologi digital terkini, memberikan pengalaman ziarah yang baru kepada kalian. Dalam proyek ini, Momiji Hachiman Shrine ditampilkan dalam dunia virtual “ZEPETO”, sebuah komunitas avatar yang diikuti oleh lebih dari 460 juta pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Metaverse Campus “fondi” untuk Studi Luar Negeri

Dalam dunia metaverse yang telah diperbarui ini, kalian dapat mengambil foto dengan avatar kalian di depan latar belakang foto asli Momiji Hachiman Shrine. Terdapat juga spot foto virtual yang telah diimplementasikan, yang memungkinkan kalian mengunggah foto-foto tersebut ke berbagai platform media sosial. Dengan fitur ini, kalian dapat menikmati pemandangan indah Momiji Hachiman Shrine dalam ruang digital sambil meninggalkan kenangan indah. Selain itu, kalian juga dapat mengakses langsung situs web resmi Momiji Hachiman Shrine dari dalam dunia “ZEPETO”, sehingga kalian dapat menikmati pesona kunjungan ke kuil ini, baik di dunia nyata maupun dalam metaverse.

ZEPETO: Momiji Hachiman Shrine Hadir di Dunia Virtual

Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan budaya lokal Fukuoka, tetapi juga memberikan pengalaman ziarah yang baru kepada para penyandang disabilitas. Perwakilan dari HL Support menyatakan, “Kami ingin meningkatkan keterampilan dan peluang kerja bagi penyandang disabilitas, dan melalui proyek metaverse ini, kami ingin memperkenalkan budaya kuil Jepang ke seluruh dunia dan menyediakan pengalaman ziarah yang dapat diakses oleh semua orang.”

Baca juga: OMEN Berkolaborasi Dengan AIVTuber, Tsumugi Nen

Ke depannya, Momiji Hachiman Shrine berencana bekerja sama dengan “ZEPETO” untuk menyelenggarakan “stempel rally” di metaverse, khususnya di wilayah Fukuoka. Pengguna dapat mengunjungi berbagai kuil dalam ruang virtual dan mengumpulkan stempel, sehingga mereka dapat merasakan kesenangan yang sama seperti ketika melakukan ziarah sebenarnya. Untuk menikmati pengalaman revolusioner ini, kalian dapat mengunduh aplikasi “ZEPETO” dan memasuki dunia virtual Momiji Hachiman Shrine yang baru.

Terkait dengan kata kunci “ZEPETO”, Momiji Hachiman Shrine telah menghadirkan pengalaman ziarah yang unik melalui aplikasi “ZEPETO”. Kini, Momiji Hachiman Shrine dapat dijelajahi dalam bentuk metaverse yang memadukan tradisi dan teknologi digital, menghadirkan pengalaman baru bagi kalian. Dalam proyek ini, kalian dapat mengambil foto di lokasi virtual kuil ini dan mengunjungi situs web resmi Momiji Hachiman Shrine langsung dari dalam dunia “ZEPETO”. Melalui kolaborasi ini, Momiji Hachiman Shrine berharap dapat memperkenalkan budaya kuil Jepang ke seluruh dunia dan memberikan pengalaman ziarah yang inklusif kepada semua orang.

Sumber

Sekai Joucho

Penggemar Virtual Singer Isekai Joucho sekaligus penggemar grup musik V.W.P (Virtual Witch Phenomenon) beserta anggotanya yang dibawah naungan Kamitsubaki Studio.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button